Previous Next

PENERIMA FASILITAS TANDATANGANI MOU JALUR HIJAU DENGAN BEA CUKAI TANGERANG

Bersamaan dengan dilakukannya pemutakhiran atas kategori layanan perusahaan penerima fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB) di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang, kepada penerima kategori layanan hijau diagendakan kegiatan Penandatanganan MoU pada hari Rabu, 10 Juli 2019. Penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman menjadi dasar hukum bagi perusahaan dalam melakukan pelayanan di Bea Cukai Tangerang yang kini telah berkategori layanan hijau.

            Penandatanganan MoU dilakukan oleh pimpinan perusahaan bersama dengan Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Aris Sudarminto. Tak hanya penandatanganan, pertemuan ini dijadikan ajang untuk membangun kerja sama dan silaturahmi di antara Bea Cukai Tangerang sebagai penyedia layanan, dan pengusaha sebagai pengguna layanan. Kemudian agenda lainnya yaitu testimoni Kawasan Berikat Mandiri. Testimoni diberikan guna mendorong Kawasan Berikat yang telah memiliki kategori layanan hijau untuk ditetapkan menjadi Kawasan Berikat Mandiri.

            Hingga kini, telah ditetapkan sebanyak 3 Kawasan Berikat Mandiri di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang, yaitu PT Panarub Industry, PT Pancaprima Eka Brothers, dan PT Victory Chingluh Indonesia. Pada semester kedua di tahun 2019 ini, diharapkan terdapat penambahan jumlah Kawasan Berikat yang berminat melakukan pelayanan mandiri. Banyak hal yang dapat menjadi kelebihan serta keuntungan jika ditetapkan sebagai Kawasan Berikat Mandiri sebagaimana testimoni yang disampaikan.

            Selain itu, dalam menjajaki proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Bea Cukai Tangerang melibatkan para pengusaha dalam pencapaiannya. Sinergi dan kerja sama yang baik pasti menjadi penentu dalam penilaian gelar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dukungan dan masukan terus mengalir untuk mewujudkan Bea Cukai Tangerang menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) hingga mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

342671
Hari IniHari Ini314
KemarinKemarin408
Minggu IniMinggu Ini1441
Bulan IniBulan Ini7949
SemuaSemua342671
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230