Previous Next

CUSTOMS VISIT CUSTOMER BEA CUKAI TANGERANG DI PT TORABIKA EKA SEMESTA

Beberapa hari yang lalu, Bea Cukai Tangerang mendapatkan undangan dari perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk dapat memberikan asistensi. Dengan sigap, para pejabat dan pegawai yang berkepentingan menghadiri undangan tersebut. Tepatnya pada hari Jumat, 26 Juli 2019, undangan dalam rangka asistensi terlaksana dalam balutan tajuk Customs Visit Customer.

            Customs Visit Customer kali ini membahas mengenai salah satu fasilitas Tempat Penimbunan Berikat yang merupakan salah satu objek pengawasan Bea Cukai Tangerang, yaitu Kawasan Berikat. Hal-hal yang mengenai Tatalaksana Kawasan Berikat dibahas dan dikupas habis sebagai panduan bagi perusahaan yang membutuhkan. Dalam hal ini PT Torabika Eka Semesta, yang juga menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan Customs Visit Customer.

            Selain memenuhi undangan, sudah menjadi tugas Bea Cukai Tangerang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, juga asistensi bagi para pemangku kepentingan. Pada kesempatan ini, diberikan pemaparan mengenai Tatalaksana Kawasan Berikat oleh Aflachul selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I yang mewakili Bea Cukai Tangerang. Selain itu, telah hadir juga Mohamad Sofwan selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai yang membawahi PT Torabika Eka Semesta, didampingi Wisnu Nuryanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

            Customs Visit Customer diawali dengan rangkaian pembukaan oleh tuan rumah, PT Torabika Eka Semesta. Kemudian bersambut oleh Wisnu Nuryanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, yang menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini yang merupakan tindak lanjut dari kebutuhan PT Torabika Eka Semesta guna mendapatkan informasi Tatalaksana Kawasan Berikat.

            Tak berlama-lama, Aflachul selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I menyampaikan pemaparannya. Peserta kegiatan terlihat begitu antusias dengan hujaman pertanyaan-pertanyaannya kepada Bea Cukai Tangerang. Ketika pertanyaan terjawab dengan Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai sebagai dasar dan acuan, terangkum sudah solusi yang dibutuhkan yang tentunya menjawab keluh kesah pergantian fasilitas kepabeanan yang direncanakan oleh PT Torabika Eka Semesta.

            Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan Customs Visit Customer di PT Torabika Eka Semesta, gugur pula kewajiban kehumasan dan edukasi untuk pemangku kepentingan dimaksud. Diharapkan, Bea Cukai Tangerang selalu menjadi jawaban di setiap pertanyaan, dan selalu menjadi solusi yang pasti pada setiap permasalahan. Bersama wujudkan Bea Cukai Tangerang yang semakin baik!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

342671
Hari IniHari Ini314
KemarinKemarin408
Minggu IniMinggu Ini1441
Bulan IniBulan Ini7949
SemuaSemua342671
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230