Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG LAKSANAKAN APEL BULANAN DAN P2KP

Kamis, 8 Agustus 2019 Bea Cukai Tangerang menyelenggarakan Apel Bulanan di Halaman Depan Kantor Bea Cukai Tangerang. Apel bulan Agustus ini tak lain mengangkat tema mengenai Penguatan Komitmen Integritas Sambut Hari Kemerdekaan. Dipimpin oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Aris Sudarminto, Apel berjalan khidmat dengan jargon semangat mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi yang menggema ke seluruh penjuru Kantor.

            Tak hanya Apel, dilaksanakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) mengenai Metodologi Survei Dampak Ekonomi oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Banten guna menjalin sinergi yang apik dan tentunya memberikan edukasi bagi seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor Bea Cukai Tangerang.

            Pada kesempatan Apel ini, disampaikan hal-hal yang menjadi persiapan dalam agenda penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Kementerian Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi terhadap Bea Cukai Tangerang. Diumpamakan, bahwa “Integritas adalah bahan baku utama”. Tak ada makna sukses jika tak memiliki integritas. Ditujukan kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Tangerang berupa pengingat serta penguat komitmen integritas dalam menjalankan fungsi pengawasan dan juga pelayanannya.

            Diharapkan seluruh elemen Kantor Bea Cukai Tangerang dapat menjaga dan tentunya menghindari tindakan gratifikasi, korupsi, dan sebagainya. Tak terkecuali bagi para petugas Hanggar yang ditempatkan di lapangan dan bersinggungan langsung dengan para pemangku kepentingan.

            Selain itu, ditambatkan sebagai employee of the month untuk perode bulan Juli, yaitu Hafid Akbar Arianda dan Ferrian Faiz Ramadhan atas dedikasinya di bidang pengawasan yang mampu menganalisis tindakan pelanggaran di bidang kepabeanan. Dengan itu, kerugian Negara dapat dihindari dan hak-hak Negara dapat dipenuhi.

            Kemudian, ditetapkan pula sebagai Ide Lean Minor terbaik untuk periode triwulan kedua yang menyampaikan inovasinya untuk perbaikan Bea Cukai Tangerang. Pertama, membuat Spreadsheet dokumen jaminan yang sudah jatuh tempo yang dapat dibuka melalui link dan QR Code oleh Roy Gunawan Hutagalung. Kedua, penyediaan form layanan informasi secara online dengan basis antrean sebelum tanggal pelaksanaan layanan oleh Resti Nuraini. Dan ketiga, membuat pemetaan TPE MMEA melalui media online oleh Agung Basuki. Lengkap sudah inovasi yang dimiliki Bea Cukai Tangerang dalam sisi pengawasan maupun pelayanan.

            Beralih pada kegiatan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) oleh Badan Pusat Statistik, materi mengenai indikator makro ekonomi dipaparkan oleh Bambang Widjonarko selaku Kepala Bidang Statistik Distribusi. Dilanjutkan dengan update terkini mengenai perekonomian Kota Tangerang Selatan oleh Kusuma Puri serta laju pertumbuhan ekonomi dan struktur ekonomi Kota Tangerang Selatan pun ikut menjadi topik pembahasan.

            Berakhirnya kegiatan P2KP diharapkan menjadi dorongan bagi Bea Cukai Tangerang untuk senantiasa menjalankan tugas pengabdian demi mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik dan Indonesia yang semakin maju.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

342671
Hari IniHari Ini314
KemarinKemarin408
Minggu IniMinggu Ini1441
Bulan IniBulan Ini7949
SemuaSemua342671
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230