Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG SEMBELIH HEWAN KURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd.

            Bergema suara takbir sepanjang hari di Bea Cukai Tangerang. Pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 dilaksanakan kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Sebanyak 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing disembelih untuk menjalankan perintah Allah SWT di bulan Dzulhijjah.

            Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Aris Sudarminto, menyampaikan terkait pentingnya melakukan Kurban supaya menjadi pengingat akan pengorbanan yang harus dilakukan sebagai bentuk ketaatan seorang manusia kepada Tuhannya. Tak hanya itu, histori-histori mengenai perjuangan yang berkaitan dengan kegiatan Haji dan Kurban pun diulas. Sama halnya, ketika kini Bea Cukai Tangerang menapaki mimpi berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Perjuangan dan segala usaha perbaikan terus dilakukan untuk mewujudkannya. Namun, hasil terbaik pada akhirnya datang dari Allah SWT.

            Hewan yang disembelih tak lain merupakan Kurban yang diserahkan oleh Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Tangerang untuk dikelola dan didistribusikan kepada yang membutuhkan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, hewan Kurban juga diolah untuk dinikmati bersama oleh segenap elemen Kantor Bea Cukai Tangerang. Kegiatan ini tentunya menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Bea Cukai Tangerang.

            Hewan Kurban yang telah disembelih, didistribusikan kepada Masjid-masjid terdekat, Yayasan Yatim Piatu dan Disabilitas, juga masyarakat sekitar. Diharapkan hewan Kurban yang dibagikan dapat menjadi manfaat bagi yang menerimanya. Dan juga manfaat yang sama berupa berkah dan rahmat dari Allah SWT pun dapat diterima oleh pekurban.

            Dengan ini, Bea Cukai Tangerang telah menyelesaikan peran keagamaan dan sosialnya. Semoga di kemudian hari, Bea Cukai Tangerang dapat senantiasa melaksanakan dan meningkatkan kapasitas kegiatan ini, sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan, serta mewujudkan Bea Cukai Tangerang yang semakin baik.

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

342671
Hari IniHari Ini314
KemarinKemarin408
Minggu IniMinggu Ini1441
Bulan IniBulan Ini7949
SemuaSemua342671
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230