Previous Next

LAGI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR EVENT CLUSTER MEETING

Tangerang, 27 Agustus 2019 dilaksanakan kunjungan Bea Cukai Tangerang ke PT Global Hanstama Jaya dalam balutan event Cluster Meeting. Dalam pertemuan kali ini, turut hadir beberapa perusahaan dalam cluster yang sama, juga perwakilan dari Asosiasi. Cluster Meeting yang digelar bertujuan untuk membahas tuntas segala permasalahan yang timbul di antara pengunaa fasilitas Tempat Penimbunan Berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang.

            Pembahasan yang menarik megenai keikutsertaan asosiasi, IT Inventory, monitoring dan evaluasi, serta Kawasan Berikat Mandiri menjadi topik hangat di kalangan pengguna fasilitas Tempat Penimbunan Berikat belakangan ini. Diskusi berlangsung secara dua arah, baik dari Bea Cukai Tangerang maupun perwakilan asosiasi. Informasi mengenai tata laksana monitoring dan evaluasi terhadap penerima fasilitas Tempat Penimbunan Berikat disampaikan sebagaimana diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Termaktub bahwa monitoring dan evaluasi salah satunya yaitu membuat ukuran-ukuran profiling tentang keikutsertaan ke asosiasi yang berbadan hukum.

            Dorongan untuk mewujudkan sistem IT Inventory yang mumpuni juga terus diberikan oleh Bea Cukai Tangerang. Diharapkan di penghujung Bulan Pembinaan dan Penegakkan IT Inventory Kawasan Berikat, semua pengguna fasilitas Kawasan Berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang dapat memenuhi kriteria yang dipersyaratkan peraturan perundangan. Tak hanya itu, keikutsertaan asosiasi, memiliki sistem IT Inventory yang mumpuni, juga kategori penjaluran yang berisiko rendah, berujung pada diberikannya fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

            Kegiatan Cluster Meeting ini digadang-gadang sebagai jembatan komunikasi yang baik juga sebagai pemecah masalah yang melahirkan solusi antara Bea Cukai Tangerang dan para pemangku kepentingannya. Apresiasi terus berdatangan dari giatnya perjalanan inovasi Cluster Meeting di kalangan pengguna layanan. Kepuasan yang hadir dan citra Bea Cukai yang baik sejalan dengan terpenuhinya segala kebutuhan pelayanan dan pengawasan para pemangku kepentingan.

            Dengan begitu, berakhirnya kegiatan Cluster Meeting di PT Global Hanstama Jaya menjawab segala pertanyaan dan permasalahan yang ada, hingga tugas memfasilitasi dapat diemban secara bijak dan mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

354175
Hari IniHari Ini69
KemarinKemarin431
Minggu IniMinggu Ini3188
Bulan IniBulan Ini7048
SemuaSemua354175
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230