Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG TURUT MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-74

“SDM Unggul Indonesia Maju”

            Sebuah kalimat optimis menjadi tema yang melekat kuat pada perayaan ke-74 Indonesia merdeka. Bea Cukai Tangerang dalam balutan rangkaian acara perayaan kemerdekaan ini menjadi salah satu elemen pewujud Indonesia yang maju dengan terus mengasah sumber daya manusianya yang unggul. Perayaan dimeriahkan dengan pertandingan-pertandingan olahraga internal pegawai Bea Cukai Tangerang dengan tajuk Internal BeTa Cup. Berbagai macam cabang olahrga dimulai dari olahraga individu seperti catur, panahan, hingga olahraga yang mengandalkan kekuatan tim seperti bola basket, bola voli, dan sebagainya.

            Mengawali bulan kemerdekaan, Agustus 2019, segala pernak-pernik bernuansa merah putih dikeluarkan, dibiarkan menghiasi sudut Kantor Bea Cukai Tangerang, pun peralatan olahraga untuk menunjang kegiatan kompetisi. Dibuka secara resmi pada tanggal 25 Juli 2019 oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Aris Sudarminto, Internal BeTa Cup menuaikan bakat-bakat terpendam para pegawai di bidang olahraga. Sportivitas dan semangat bertanding yang positif dijunjung tinggi dalam pelaksanaan pertandingan di seluruh cabang olahraga.

            Tak hanya itu, tepat seperti pada hari proklamasi 74 tahun silam, hari Sabtu, 17 Agustus 2019 dilaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, lengkap dengan pembacaan teks proklamasi yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Banten. Rangkaian pesta kemerdekaan belum usai, di tengah kemeriahan pertandingan Internal BeTa Cup, disisipkan fun games yang menjadi budaya 17-an. Terdapat lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba estafet kaos dan lomba lainnya yang merekatkan kebersamaan serta kekeluargaan.

            Tak hanya berlaku bagi pegawai pelaksana, para pejabat pun berbaur untuk mengikuti perlombaan yang sudah diagendakan. Hingga tiba pada acara puncaknya di penghujung bulan Agustus tepatnya hari Jumat, 30 Agustus 2019 dimeriahkan dengan pertandingan final bola voli sebagai penentu kepemilikan piala bergilir juara umum Internal BeTa Cup selanjutnya. Kemenangan dan kemeriahan menjadi euphoria kemerdekaan ke-74 yang berbalut nuansa merah dan putih di setiap sudut Mini Sport Center Kantor Bea Cukai Tangerang.

            Pembagian hadiah untuk perlombaan baik individu maupun tim satu per satu diumumkan guna menambah keseruan hari merdeka. Runtunan panjang kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 akhirnya ditutup dengan tak menggugurkan semangat kemerdekaan di hari-hari pengabdian selanjutnya bagi Bea Cukai Tangerang. Mengunggulkan diri dengan kompetensi dan evaluasi yang didukung institusi, untuk kemajuan Bea Cukai dan tentunya tanah air tercinta, Indonesia.

            Bersama Bea Cukai Tangerang yang makin baik, capai Indonesia maju!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

354175
Hari IniHari Ini69
KemarinKemarin431
Minggu IniMinggu Ini3188
Bulan IniBulan Ini7048
SemuaSemua354175
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230