Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG JAJAKI TAHAP TERAKHIR PENILAIAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK)

Tangerang, 4 September 2019 dilaksanakan kegiatan penilaian terhadap predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sedang menjadi fokus bagi Bea Cukai Tangerang. Setelah banyak persiapan dan penilaian yang dilakukan sebelumnya, kini tiba saatnya menjajaki langkah terakhir dalam penetapan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penilaian berupa survei dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Banten ke Kantor Bea Cukai Tangerang dengan mengundang responden yang merupakan pengguna layanan kepabeanan dan cukai.

            Mengulas kembali sedikit perjalanan Bea Cukai Tangerang demi mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dimulai dari pencanangan Zona Integritas, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), beserta peningkatan kualitas pelayanan dan akurasi pengawasan, mempertahankan penghapusan tindak korupsi, hingga menelurkan berbagai macam inovasi. Bukan hal yang mudah jua ringan, namun semangat tetap membara mewujudkan cita bersama.

            Sebanyak 39 responden berhasil dihimpun untuk menjalani survei dan memberikan penilaian terbaiknya untuk Bea Cukai Tangerang. Bukan yang pertama, setelah penilaian dari Direktorat Kepatuhan Internal yang merupakan bagian tim penilai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, juga Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan yang membuahkan hasil memuaskan. Harapannya, begitu pula hasil penilaian berupa survei yang telah dilakukan Badan Pusat Statistik Provinsi Banten yang mewakili Kementerian PAN-RB terhadap komponen predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Bea Cukai Tangerang.

            Dukungan dari para pemangku kepentingan senantiasa meliputi jejak langkah Bea Cukai Tangerang dalam menjiwai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkup kerjanya. Atas ikatan yang terjalin itulah Bea Cukai Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya dalam partisipasi yang telah diberikan. Serta dari sesama instansi penegak hukum, sinergi yang telah dibangun sejak pencanangan Zona Integritas tentu berarti besar bagi Bea Cukai Tangerang.

            Jika predikat dikantongi, kepercayaan terhadap pelayanan dan pengawasan tentu semakin menjadi. Korupsi terkikis habis, kepuasan pemangku kepentingan menjadi esensi. Bersama wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), konkretkan Bea Cukai yang makin baik.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

439519
Hari IniHari Ini25
KemarinKemarin518
Minggu IniMinggu Ini4082
Bulan IniBulan Ini13038
SemuaSemua439519
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230