Previous Next

ASISTENSI FASILITAS KITE IKM, BEA CUKAI TANGERANG BERSINERGI DENGAN KANWIL DJBC BANTEN

Kamis, 5 September 2019 dilaksanakan kegiatan asistensi oleh Bea Cukai Tangerang yang bersinergi dengan Kantor Wilayah DJBC Banten. Target pelaksanaan asistensi kali ini merupakan pengusaha yang merupakan Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kecamatan Cikupa. Asistensi dilakukan kepada dua perusahaan, yaitu CV Chosamon Abadi dan Bambu Craft Tangerang. Asistensi dimaksudkan untuk memperkenalkan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, yaitu fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM).

            Kini, tak hanya Industri Besar, Industri Kecil Menengah (IKM) pun berhak mendapatkan fasilitas kemudahan berupa Pembebasan dan/atau Pengembalian Bea Masuk serta PPN dan/atau PPnBM terutang tidak dipungut atas impor dan/atau pemasukan barang dan/atau bahan untuk diolah, dirakit, atau dipasang pada barang lain yang hasilnya ditujukan untuk ekspor. Dalam hal ini Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui penerapan fasilitasnya kepada IKM turut membangun perekonomian serta mendorong persaingan produk lokal di kancah dunia.

            Asistensi dilakukan dengan memperkenalkan kualifikasi dan keuntungan-keuntungan yang mungkin didapatkan oleh IKM sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan juga Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang berlaku. Kedatangan Bea Cukai Tangerang bersama Kantor Wilayah DJBC Banten disambut baik oleh CV Chosamon Abadi yang bergerak di bidang Industri alas kaki (sepatu) yang telah mengekspor hasil produksinya ke Benua Afrika. Juga Bambu Craft Tangerang yang bergerak di bidang produksi kerajinan berbahan dasar bambu dengan capaian ekspor sampai ke Negara Malaysia, Korea, Jepang, India, Perancis dan Belanda.

            Langkah kunjungan dalam rangka asistensi yang dilalui Bea Cukai Tangerang dan Kanwil DJBC Banten diharapkan dapat membuahkan hasil yang memuaskan dari bergeraknya perkembangan perekonomian atas industri dalam Negeri juga implementasi fasilitas kepabeanan dan cukai yang merata. Bea Cukai Tangerang bersama dengan Kantor Wilayah DJBC Banten terus melakukan sinergi dan gerakan perbaikan dalam hal pengawasan juga pelayanannya untuk mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

369541
Hari IniHari Ini531
KemarinKemarin703
Minggu IniMinggu Ini338
Bulan IniBulan Ini7943
SemuaSemua369541
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230