Previous Next

KABAN PEDULI BADUY BERSAMA BEA CUKAI TANGERANG

Lebak, 18 September 2019 dilaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan yang bertajuk Kaban Peduli. Bea Cukai Tangerang bersama Kanwil Bea Cukai Banten dan Bea Cukai Merak menjalin sinergi dalam mewujudkan misi kemanusiaan di Desa Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan kemanusiaan ini digelar atas terjadinya musibah kebakaran yang melanda pemukiman suku adat Baduy Luar.

            Kaban Peduli lahir dari jiwa-jiwa yang mencintai sesamanya, yang memiliki nilai kemanusiaan di lubuk hatinya, dan yang dipenuhi rasa ingin berbagi di hidupnya. Menjadi manfaat adalah makna hidup yang sesungguhnya. Sebanyak sekitar 48 keluarga terbakar hangus kediamannya. Bea Cukai Tangerang bersama Kanwil Bea Cukai Banten dan Bea Cukai Merak hadir untuk sekedar mengulurkan tangan dan bantuan. Menyapa saudara yang tinggal jauh dari perkotaan, bercengkerama dengan anak-anak desa, juga mengenal hangatnya suasana pemukiman suku adat Baduy Luar.

            Kini, rumah-rumah di pemukiman tersebut sudah berjalan untuk dibangun kembali. Dana pembangunan, pakaian layak pakai, selimut, serta sembako pun terulur kepada mereka yang sedang membutuhkan. Keberadaan petugas Bea Cukai di antara suku adat Baduy Luar mungkin terkesan asing, namun kami tak sungkan untuk berkenalan, saling belajar, dan menebar senyuman.

            Untuk menjangkau pemukiman suku adat Baduy Luar membutuhkan waktu yang cukup lama dan melalui medan yang cukup terjal. Namun, lelah seketika terhapus ketika disambut baik oleh para warga juga pemangku adat. Diharapkan kedatangan Bea Cukai Tangerang bersama Kanwil Bea Cukai Banten dan Bea Cukai Merak menjadi manfaat dan berkat, untuk wujudkan Bea Cukai yang bermartabat!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

369542
Hari IniHari Ini532
KemarinKemarin703
Minggu IniMinggu Ini339
Bulan IniBulan Ini7944
SemuaSemua369542
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230