Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Tangerang, 1 Oktober 2019 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bea Cukai Tangerang. Upacara dipimpin oleh Mohammad Aflah Farobi, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten. Upacara dihadiri oleh perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Banten dan digelar untuk mengenang momentum Pancasila sakti yang terjadi 53 tahun silam.

            Dalam gelaran Upacara, dibacakan secara lantang Ikrar oleh Mohammad Aflah Farobi yang diikuti dengan khidmatnya suasana Upacara. Pancasila sebagai ideologi Negara harus selalu dipertahankan, tentunya juga untuk para abdi Negara. Menjalankan tugas dan fungsi sebagai punggawa keuangan Negara berdasarkan nilai-nilai Pancasila juga ketentuan Undang-Undang Dasar menjadi sebuah kewajiban.

            Tak hanya Ikrar, nilai-niai Pancasila serta Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 pun dibacakan hingga memenuhi sudut-sudut rongga dada setiap yang mendengarnya juga halaman Kantor Bea Cukai Tangerang.

            Momentum Pancasila sakti menjadi pengingat bahwa upaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara nyata adanya. Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak semata-mata hanya menjalankan tugas dan fungsi secara teknis. ASN juga harus menjadi alat pemersatu bangsa serta pelayan bagi masyarakat.

            Berakhirnya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyisakan semangat yang berkobar membara untuk selalu menjunjung tinggi martabat Pancasila di mata dunia. Pancasila sebagai jiwa bagi ASN, diharapkan dapat merasuk utuh dan berbuah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

            Bersama Bea Cukai makin baik, pertahankan Indonesia berideologi!

            Bersama Kementerian Keuangan terpercaya, kuatkan Indonesia berpancasila!

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

369542
Hari IniHari Ini532
KemarinKemarin703
Minggu IniMinggu Ini339
Bulan IniBulan Ini7944
SemuaSemua369542
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230