Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG TURUT PERINGATI HARI BEA CUKAI KE-73 DENGAN MENGGELAR APEL KHUSUS

Tangerang, 2 Oktober 2019 berkumpul seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Tangerang dengan penuh wibawa dalam balutan Pakaian Dinas Upacara (PDU). Secara serentak, digelar Apel Khsus Peringatan Hari Bea Cukai ke-73 di seluruh Kantor Bea Cukai di Indonesia, termasuk di halaman Kantor Bea Cukai Tangerang. Apel Khusus Peringatan Hari Bea Cukai ke-73 mengusung tema “Menuju Insan yang Cakap, Sehat dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik” dan dipimpin oleh Aris Sudarminto selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang.

            Dalam rangkaian Apel Khusus dibacakan amanat Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, yang memimpin Apel Khusus di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Dalam amanatnya, disampaikan bahwa proses perjalanan panjang sampai pada titik penguatan reformasi ini merupakan goresan tinta perjuangan bagi institusi. Komitmen DJBC yang tinggi untuk terus melakukan transformasi kebaikan tentunya dibarengi dengan capaian-capaian prestasi yang membanggakan.

            Tuntutan yang nyata semakin membakar komitmen DJBC untuk tetap fokus pada capaian dan tujuan selanjutnya. DJBC terus berkembang dan berproses untuk selalu melakukan perbaikan dan penyempurnaan di segala sisi melalui ide-ide yang inovatif. Apresiasi dan rasa bangga tercurah kepada seluruh petugas Bea Cukai di semua lini perjuangannya, karena telah turut serta aktif menjadi motor penggerak pembangunan bangsa dan Negara.

            Tak hanya itu, dibacakan dengan lantang Sikap Dasar Pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai komitmen menjalankan tugas pengabdian. Pun dengan kobaran semangat disuarakan Deklarasi Juang Bea dan Cukai yang menjadi tongkat pengokoh komitmen reformasi Bea dan Cukai hingga kini.

            Dari sekian banyak pejabat dan pegawai Bea Cukai Tangerang, terpilih segelintir yang memiliki semangat serta dedikasi di atas batas rata-rata, yaitu Celsius Hermon Rasubala, Agus Setiawan, dan Sandya Bayu Bachtiar. Atas hal tersebut diberikan penghargaan sebagai pegawai teladan dalam Peringatan Hari Bea Cukai ke-73.

            Dengan terlaluinya usia 73 tahun Bea Cukai bersama Indonesia, doa dan harapan baik senantiasa terucap dan teriringi, demi wujudkan mimpi menjadi institusi yang semakin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

369541
Hari IniHari Ini531
KemarinKemarin703
Minggu IniMinggu Ini338
Bulan IniBulan Ini7943
SemuaSemua369541
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230