Previous Next

PENILAIAN WBK, BEA CUKAI TANGERANG KEDATANGAN KEMENPAN RB

Tangerang Selatan, 7 November 2019. Bea Cukai Tangerang (BeTa) kedatangan tamu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi. Kedatangan tamu spesial ini dalam rangka tahap penilaian atas predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Suatu kehormatan bagi BeTa mendapat kunjungan khusus karena tidak semua kandidat WBK mendapatkannya.

            Dengan dikumandangi Mars Bea dan Cukai, BeTa menyambut baik kedatangan perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi. Untuk menambah semangat, yel-yel dan jargon milik BeTa pun diteriakan sebagai lambang keseriusan mencapai predikat WBK.

            Tak lupa, sebagai pengenalan ditayangkan video profil Kantor BeTa bersama dengan sambutan Kepala Kantor, Aris Sudarminto memperkenalkan seluruh jajaran tim WBK yang menyukseskan proses penguatan komitmen WBK di kantor ini. “BeTa telah menapaki proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK sejak Januari lalu” papar Aris kepada tim penilai.

            Secara bergilir, tim-tim yang ada dalam proses pembangunan Zona Integritas hingga pencapaian WBK memaparkan tugas-tugas dan kinerjanya yang tertuang dalam Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Tak kalah aktif, tim penilai pun bertanya mengenai detail pencapaian BeTa, meliputi inovasi, teknis dan prosedur pelayanan, juga sistem pengendalian gratifikasi dan tindak korupsi.

            Tahapan demi tahapan telah dilalui sampai dengan tahap penilaian terakhir. Kini, saatnya untuk menyerahkan segala keputusan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi sebagai tim penilai, karena daya upaya terbaik telah dilakukan oleh Kantor BeTa. Doa dan pengharapan tercurah di setiap langkah melayani dan mengawasi sebagai tugas dan fungsi utama. BeTa kuatkan komitmen WBK, wujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

            BeTa kerja, karya, WBK!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

401175
Hari IniHari Ini258
KemarinKemarin557
Minggu IniMinggu Ini1896
Bulan IniBulan Ini6273
SemuaSemua401175
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230