Previous Next

LATIH KETERAMPILAN BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN BETA

Tangerang Selatan, 15 November 2019. Dalam rangka merekatkan tali silaturahmi serta mewujudkan program kerja Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Banten, dilaksanakan agenda pertemuan gabungan yang juga diisi dengan pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan. Bertempat di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang (BeTa), kegiatan ini juga diperuntukan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan yang merupakan istri-istri milenial. Agenda pertemuan disertai pelatihan keterampilan dilaksanakan guna menjadi wadah positif bagi para istri pegawai untuk bergaul, menjalin silaturahmi, juga meningkatkan kreativitas.

            Pelatihan keterampilan dipandu oleh Purwanti dari PKK Pokja 2 Kecamatan Cisauk. Dalam kesempatan ini, para anggota dibimbing untuk membuat kerajinan tangan berupa kalung etnik. Dengan memanfaatkan kain batik bekas/sisa pakai dapat menghasilkan sebuah karya seni yang ciamik. Ibarat sebuah kewajiban, kreativitas sebagai ibu rumah tangga diperlukan dalam memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Selain untuk mempercantik diri, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah.

            Kesulitan tak jarang terjadi di permulaan, namun kerja keras dan kemauan tak surut terlihat di wajah cantik para anggota Dharma Wanita Persatuan. Selain istri-istri pegawai, para pegawai wanita pun turut serta memeriahkan pelatihan keterampilan untuk mengisi di waktu luangnya. Merupakan suatu hal yang menarik untuk diikuti para pegawai wanita karena dapat menjadi wadah menyalurkan ide-ide kreatifnya, diluar urusan pekerjaan. Tentunya dapat mengurangi rasa jenuh ketika terlalu giat bergelut dengan pekerjaan kantor.

            Agenda yang dilakukan secara rutin diharapkan dapat menjadi hobi yang positif dan dapat mendorong kinerja para pegawai BeTa. Kemudian, bukan hanya kalung etnik yang dapat dihasilkan, namun aksesoris lainnya pun dapat dikreasikan. Tak perlu membeli, buah tangan sendiri pun jadi. Bersama kelola barang di sekitar kita, tingkatkan kreativitas bersama Dharma Wanita Persatuan.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

401175
Hari IniHari Ini258
KemarinKemarin557
Minggu IniMinggu Ini1896
Bulan IniBulan Ini6273
SemuaSemua401175
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230