Previous Next

BAHAS TUNTAS FASILITAS, CUSTOMS BONDED CLASS KEMBALI DIGELAR BEA CUKAI TANGERANG

Tangerang Selatan, 20 November 2019. Untuk kedua kalinya, Bea Cukai Tangerang (BeTa) menyelenggarakan event andalannya dalam berbagi informasi, diskusi, dan mengedukasi. Dalam balutan tajuk Customs Bonded Class, BeTa kini melangsungkan event tersebut dengan cara yang berbeda. Para pengajar dari Politeknik keuangan Negara STAN (PKN STAN) turut digandeng dalam menyukseskan Customs Bonded Class. Dan kali ini, Customs Bonded Class mengusung tema fasilitas kepabeanan berupa Tempat Penimbunan Berikat dengan spesifikasi Kawasan Berikat juga Pusat Logistik Berikat.

            Customs Bonded Class ditujukan bagi para pengguna jasa di wilayah pengawasan BeTa, khususnya pengguna fasilitas Kawasan Berikat juga Pusat Logistik Berikat. Bertempat di Ruang Aula Kantor BeTa, Wisnu Nuryanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi memimpin berlangsungnya Customs Bonded Class. “Bersama kita lakukan refreshment atau mengingat kembali ketentuan-ketentuan mengenai Tempat Penimbunan Berikat” tukas Wisnu dalam sambutan pembukanya. Selain mengulas peraturan yang ada, topik-topik hangat pun diangkat guna menjadi pelajaran bagi perjalanan proses bisnis di lapangan.

            Pengajar PKN STAN, Masruri, memberikan informasi umum mengenai titik-titik krusial kepabeanan. Tatalaksana impor, ketentuan ekspor, dan hal-hal lain yang menjadi peran serta fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dipaparkan sebagai pengantar. Kemudian, disambut oleh Marsanto pemaparan mengenai pilar-pilar Kawasan Berikat, dimulai dari perizinan, sampai pencabutan fasilitas. Integrasi antara Kawasan Berikat dengan Pusat Logistik Berikat kini pun menjadi topik hangat yang tak luput dari pembahasan.

            Sebagai pelengkap, pada event yang digelar selama dua hari ini, dilakukan penyegaran kembali terhadap penggunaan dokumen kepabeanan di lingkungan Tempat Penimbunan Berikat. Antusias dari para peserta Customs Bonded Class tertuang dalam sesi diskusi dan tanya jawab dengan para pengajar. Dengan ini, aspirasi dan keluh kesah para pengguna fasilitas tersampaikan secara langsung kepada wadah yang tepat. Peran edukasi kepada masyarakat pun dicapai oleh BeTa dengan pelaksanaan Customs Bonded Class tersebut. Bersama ciptakan pengguna fasilitas yang sadar dan patuh, wujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

            Salam fasilitas!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

401175
Hari IniHari Ini258
KemarinKemarin557
Minggu IniMinggu Ini1896
Bulan IniBulan Ini6273
SemuaSemua401175
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230