Previous Next

FASILITASI CALON KAWASAN BERIKAT, BEA CUKAI TANGERANG GELAR CUSTOMS VISITS CUSTOMER

Tangerang Selatan, 28 November 2019. Untuk kesekian kalinya menuju penghujung tahun 2019, Bea Cukai Tangerang (BeTa) melakukan kunjungan, menyapa calon pengguna fasilitasnya. Dalam balutan Customs Visits Customer,  BeTa bergerak menuju salah satu kawasan industri di Kabupaten Tangerang, Kawasan Industri Milenium. Mengunjungi PT Dongkyung Global, calon pengguna fasilitas Kawasan Berikat yang bergerak di bidang produksi kulit imitasi.

            BeTa berkunjung dalam rangka melihat kondisi kesiapan lokasi calon pengguna Kawasan Berikat, PT Dongkyung Global. Selain melihat, dilakukan pengecekan terhadap pemenuhan persyaratan fasilitas Kawasan Berikat. Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 131/PMK.04/2018 dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor PER-19/BC/2018, BeTa memberikan bimbingan dan asistensi kepada PT Dongkyung Global.

            Disampaikan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi BeTa, Wisnu Nuryanto mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya batas-batas lokasinya. Tak lupa, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Agung Prastya menambahkan bahwa pengajuan permohonan kini dapat disampaikan secara tertulis maupun secara online dengan waktu yang singkat dan tanpa biaya.

            Selain mengunjungi lokasi PT Dongkyung Global, tim BeTa dan perwakilan PT Dongkyung Global mengunjungi KawasanBerikat yang berada di dalam Kawasan Industri Milenium, salah satunya PT Youngil Leather Indonesia yang juga mempunyai proses bisnis produksi kulit. Kunjungan tersebut juga memberikan tambahan wawasan bagi PT Dongkyung Global seputar fasilitas Kawasan Berikat.

            Secara langsung, BeTa mengemban misi fasilitasi perdagangan dan industri dengan sangat baik. Mengakhiri tahun 2019, diharapkan semakin banyak para penggerak roda perdagangan dan industri-industri dalam Negeri yang terbantukan oleh fasilitas kepabeanan, seperti salah satunya fasilitas Kawasan Berikat. Bersama wujudkan perdagangan dan industri yang maju, kuatkan peekonomian bersama Bea Cukai yang semakin baik.

            Salam fasilitas!

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

420466
Hari IniHari Ini159
KemarinKemarin396
Minggu IniMinggu Ini39
Bulan IniBulan Ini8612
SemuaSemua420466
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230