Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG ANTAR MASA PURNABHAKTI, GELAR APEL DAN P2KP

Print

Tangerang Selatan, 5 Desember 2019. Bea Cukai Tangerang (BeTa) menjalani kegiatan rutinnya setiap memasuki bulan baru. Kegiatan yang menjadi rutinitas bagi seluruh pegawainya, bukan hanya pegawai BeTa, namun juga pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) pada umumnya, yaitu Apel dan P2KP.

            Apel kali ini memiliki wajah baru dengan dipimpin oleh pembina Apel yang berbeda dari biasanya. Pada Apel bulan Desember ini terdapat Subandriyo sebagai pembina Apel. Kepala Seksi Perbendaharaan yang tak lama lagi akan memasuki masa Purnabaktinya itu diberikan kesempatan untuk memimpin Apel pada Apel terakhirnya bersama DJBC, khususnya BeTa. Dalam amanatnya, Subandriyo menyampaikan terkait capaian penerimaan BeTa, imbauan kegiatan P2KP, serta harapan terhadap capaian predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh BeTa.

            “Terhitung sampai dengan akhir November 2019, penerimaan di sektor Kepabeanan maupun Cukai yang dicapai BeTa menjadi kabar gembira karena telah melebihi target yang dibebankan” ujar Subandriyo dalam amanatnya. Imbauan untuk tetap semangat dan tidak berpuas diri dengan capaian yang telah diraih pun tersampaikan. Diharapkan sampai menyentuh penghujung tahun 2019, BeTa dapat benar-benar mengoptimalkan penerimaannya.

            Apel diselesaikan dan dilanjutkan dengan kegiatan P2KP di Ruang Aula Kantor BeTa. Sebelum P2KP dimulai, disisipkan agenda pengantaran masa Purnabhakti Hedy Novrie selaku Kepala Subseksi Administrasi Dokumen. Dalam sambutan perpisahannya, Hedy menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Kantor BeTa, Aris Sudarminto. Tak lupa para pejabat lainnya, dan seluruh pegawai BeTa disapanya dengan ucapan terima kasih. Kesan Hedy tak luput dengan Kantor BeTa yang ditemaninya sejak pertama berdiri. Sambutannya ditutup dengan pesan kepada seluruh pegawai BeTa. Diharapkan seluruh pegawai tetap loyal pada pimpinan, selalu mendukung program-program yang ada, dan semoga BeTa semakin baik lagi.

            Ari Nugraheni, Kepala Seksinya, mewakili para pegawai memberikan kesan baik terhadap Hedy. Sosok yang baik, serius, dan cool menyelimuti diri Hedy. Selanjutnya Kepala Kantor BeTa, Aris, memberikan apresiasi atas pengabdiannya di BeTa yang cukup lama. Sebagai contoh bagi pegawai lain, Hedy mengawali karir bersama Bea Cukai dengan baik dan kini menyelesaikannya pun dengan baik. Doa dan harapan dicurahkan tak hentinya kepada Hedy Novrie atas Purnabhaktinya.

            Berlanjut pada sesi P2KP, dihadirkan seorang Dosen Psikolog Universitas Indonesia di tengah-tengah BeTa, Muhammad Hamdi. P2KP mengusung tema Penguatan Komitmen Anti Gratifikasi dan dipaparkan betapa pentingnya integritas dalam kehidupan sehari-hari, bentuk-bentuk integritas, serta hal-hal yang perlu dihindari untuk mencapai kesuksesan. Berakhirnya rangkaian Apel hingga P2KP diharapkan menjadi pengisi yang tepat dalam menantikan predikat WBK yang diraih BeTa. Wujudkan WBK di BeTa, ciptakan Bea Cukai makin baik!