Previous Next

PENGHUJUNG TAHUN, BEA CUKAI TANGERANG ANTARKAN PEGAWAI PURNABHAKTI

Tangerang, 31/12/2019. Penghujung tahun ini, Bea Cukai Tangerang (BeTa) kembali kehilangan salah satu sosok inisiator. Lagi dan lagi, kedatangan masa purnabhakti menjadi alasan perpisahan yang menyudahi kebersamaan. Di tahun yang baru, BeTa harus melepaskan salah satu pegawai terbaiknya, Subandriyo, selaku Kepala Seksi Perbendaharaan untuk memasuki purnabhaktinya. Setelah 37 tahun lamanya mengabdi kepada Negeri melalui institusi DJBC, kini sudah saatnya rehat dan menikmati waktu bersama keluarga dengan sepenuhnya. Tepatnya di Ruang Aula Kantor BeTa, digelar acara Pelepasan Pegawai Purnabhakti.

            Pelepasan diawali dengan senandung indah yang dilantunkan BeTaMusik mengiringi momen sarapan bersama para pejabat dan pegawai yang hadir untuk memeriahkan acara pelepasan. Banyak apresiasi dan ucapan selamat menghampiri Subandriyo di hari terakhirnya sebagai sosok Bea Cukai di BeTa. Pimpinan, rekan sejawat hingga para pelaksana yang sudah dianggap sebagai anaknya sendri pun turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

            Aris Sudarminto selaku Kepala Kantor BeTa menyampaikan apresiasi kepada Subandriyo atas ide-ide yang tercurah untuk kepentingan BeTa. “Di tahun depan, kita mungkin kehilangan sosoknya, namun kita tidak boleh kehilangan karakternya yang inovatif, produktif, dan selalu melakukan kebaikan” tutur Aris yang sekaligus menjadi pesan kepada para pejabat dan pegawai BeTa. Sebagai sosok yang aktif pada Baporseni dan Koperasi di BeTa, Subandriyo dikenal dengan sikap wibawa dan bijaksananya. Tak heran pula kalau sebagian besar pegawai milenial menyebutnya dengan panggilan “ayah”.

            Tak hanya Aris, Mohamad Sofwan selaku rekan sesama Kepala Seksi pun memberikan kata-kata perpisahannya. Disampaikan oleh Sofwan terkait impresinya terhadap Subandriyo yang ia kenal sebagai sosok yang sangat menghargai budaya dan adat Jawa di kehidupan bersosialnya sehari-hari. Sosok yang damai namun tegas melebur menjadi satu dengan sangat apik tertanam di diri SBY, sapaan akrabnya. “Hal yang dialami kini, bukan tak mungkin akan berubah secara cepat di kemudian hari. Pensiun itu seperti mati, suatu hal yang pasti” ingat Sofwan. Apresiasi yang terdalam bagi seluruh karya yang ditinggalkan juga doa-doa terbaik dipanjatkan untuk SBY.

            Hingga tiba saatnya SBY memberikan sambutan, beliau bercerita mengenai perjalanan karirnya di DJBC. Dituturkan rasa hormat dan terima kasih atas bimbingan Kepala Kantor dan juga kerja sama rekan-rekan pejabat dan pegawai BeTa. Puji syukur juga tercurah atas capaian penerimaan BeTa yang telah melampaui target. Terakhir, pesan mengenai fasilitas BeTa yang kini mumpuni agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena itu berasal dari BeTa, dan untuk BeTa.

            Tutur kata selamat, terima kasih, dan permohonan maaf menyelimuti perpisahan kali ini. Sebuah penampilan menarik dari para pegawai dan kenang-kenangan manis dipersembahkan untuk SBY. Berharap kesehatan dan keberkahan selalu menyelimuti hari-hari beliau. Purnabhakti bukanlah sebuah akhir, melainkan awal bagi kehidupan yang baru.

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

439506
Hari IniHari Ini12
KemarinKemarin518
Minggu IniMinggu Ini4069
Bulan IniBulan Ini13025
SemuaSemua439506
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230