Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG SAMBUT TAHUN BARU DENGAN PIMPINAN SERTA HARAPAN YANG BARU

Tangerang Selatan, 07/01/2020. Mengawali tahun yang baru, Bea Cukai Tangerang (BeTa) menyambutnya dengan penuh suka cita dan semangat yang baru pula. Dalam balutan event Apel Bulanan dan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP), BeTa mengumpulkan para pejabat dan pegawainya di Halaman juga Ruang Aula Kantor BeTa. Apel kali ini menampilkan wajah baru dengan Guntur Cahyo Purnomo sebagai pembinanya. Sedang P2KP digelar dalam rangka menyambut kehadiran dan momen perkenalan Guntur yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor BeTa.

            “Tak kenal maka tak sayang”

            Kalimat yang lumrah didengar pada setiap jumpa pertama. Maka, Apel Bulanan dan P2KP ini dipersembahkan sebagai momen menjalin rasa sayang alias perkenalan. Bersamaan dengan tahun yang baru, BeTa pun dimeriahkan dengan kedatangan pimpinan yang baru. Itu artinya semangat yang baru dan juga harapan yang baru. Guntur Cahyo Purnomo, sosok bijaksana yang kini menghiasi hari-hari BeTa dengan raut wajah ramahnya. Rupa-rupanya, 2020 akan menjadi tahun milik BeTa.

            Pada Apel pagi tadi, Guntur mengucapkan selamat atas datangnya tahun baru bersama harapan yang baru. Diantaranya menjadi kantor dan juga pribadi yang semakin baik sebagaimana slogan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Apresiasi dan ucapan terima kasih dituturkan beliau atas perjuangan BeTa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Adapun memelihara predikat WBK yang kini sudah ada lebih sulit dibandingkan meraihnya kemarin” ingat Guntur kepada seluruh peserta Apel. Kemudian amanatnya ditutup dengan menyulutkan semangat para pejabat dan pegawainya untuk selalu meningkatkan integritas.

            Apel selesai dan dilanjutkan dengan P2KP yang mengusung tajuk “Satu Jam Bersama Pak Guntur”. Dengan dipandu Wisnu Nuryanto selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi sebagai moderator, momen perkenalan Guntur menjadi terasa sangat hangat. Dilengkapi dengan canda ringan diantara keduanya membuat para pejabat dan pegawai hanyut dalam suasana kekeluargaan. Latar belakang Guntur sebagai sosok ayah dari anak kembarnya dikupas oleh Wisnu, hingga perjalanan panjang karir Guntur di Bea Cukai turut menjadi inspirasi bagi pegawai milenial BeTa. Lika dan liku serta suka dan duka telah puluhan tahun Guntur lewati hingga kakinya berpijak di BeTa.

            Mengawali masa kepemimpinannya, banyak harapan dan arahan yang disampaikan Guntur. Dimulai dari pentingnya menjaga kekompakan dengan segala fasilitas yang diberikan oleh Negara, menyepakati komitmen untuk berubah kearah yang lebih baik, tuntutan kerja sama dan hidupkan suasana rumah tangga di Kantor dengan harapan sikap saling membantu dan mendukung turut menyertai satu sama lain. Ciptakan nyaman, nikmat, dan rasa bahagia menyelimuti rumah kita di Kantor ini. Bersama kita saling menjaga, saling mengingatkan, dan saling menguatkan. Bersama wujudkan Bea Cukai Tangerang yang semakin baik!

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

439524
Hari IniHari Ini30
KemarinKemarin518
Minggu IniMinggu Ini4087
Bulan IniBulan Ini13043
SemuaSemua439524
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230