Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG GELAR PERPISAHAN DENGAN KEPALA KANTORNYA

Tangerang Selatan, 03/01/2020. Jumat pertama di tahun 2020 ini sekaligus menjadi Jumat terakhir Bea Cukai Tangerang (BeTa) ditemani Aris Sudarminto sebagai Kepala Kantornya. Penghujung tahun 2019 lalu, Aris mendapatkan surat keputusan perpindahan dirinya ke kantor Bea Cukai yang lain. Setelah 2 tahun lamanya, Aris menemani BeTa menjalankan misi mulia Bea Cukai, menciptakan inovasi baru, juga meraih prestasi cemerlang. Goresan cerita panjang terukir di sepanjang tahun-tahunnya.

            “Di mana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan”

            Jumat itu BeTa menggelar event BeTa Gathering yang dihadiri seluruh pejabat dan pegawai BeTa serta turut mengundang perwakilan Asosiasi di bawah pengawasan BeTa. Terdapat Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat (APTPB) dan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB). BeTa Gathering digelar sebagai momen apresiasi serta perpisahan BeTa dengan Aris Sudarminto sebelum di kemudian hari posisi Kepala Kantor tergantikan.

            Di institusi Bea Cukai, perpisahan dan perpindahan menjadi hal yang lazim ditemui, dan akhirnya BeTa menemukannya, lagi. Namun, tak ingin bergelut dengan kesedihan, gelaran BeTa Gathering dibuat meriah dengan iringan lagu-lagu happy dari BeTaMusik. Lagu koplo yang kini sedang populer pun tak luput dinyanyikan hingga menambah meriahnya suasana kala itu. Dalam event tersebut, beberapa kali disampaikan pesan serta kesan dari rekan kerja juga para pemangku kepentingan. Wahyu Setyono, salah satu Kepala Seksi, menuturkan apresiasinya kepada Aris Sudarminto. “Pengalaman pertama saya memiliki atasan yang merupakan adik kelas saya sendiri. Namun saya bangga, semangat ibadahnya dapat menular ke orang lain, termasuk saya. Beliau juga selalu menerapkan nilai integritas di setiap pekerjaan dan menanamkan amanah kepada setiap jajarannya. Seluruh elemen BeTa merasakan banyak perubahan yang baik dan juga merasa diperhatikan” jelas Wahyu.

            Tak lupa, salah satu pemangku kepentingan yang diwakili oleh Asosiasi, Ahmad Matien Mukhtar, juga menyampaikan kesannya. Dituturkan terkait kemudahan-kemudahan dalam pelayanan yang banyak didapatkan oleh pengguna jasa BeTa. Terlebih dengan segudang inovasi yang ditelurkan BeTa dalam lingkup pengawasan maupun pelayanan sangat memberi keuntungan bagi perusahaan pengguna fasilitas.

            Tak hanya pesan dan kesan yang disampaikan, penghargaan dan apresiasi juga diselipkan pada event ini dalam sesi BeTa Rewards yang merupakan pemberian penghargaan kepada pejabat dan pegawai terbaik BeTa di tahun 2019. Penghargaan sebagai Employee of the Year dinobatkan kepada Andi Netti selaku Kepala Urusan Rumah Tangga atas kinerja dan dedikasinya selama setahun belakangan. Selanjutnya penghargaan sebagai Employee of the Month dinobatkan kepada Vebry Andreas yang merupakan Staff Subbagian Umum atas kinerja dan kerja kerasnya selama sebulan lamanya. Penghargaan pegawai terbaik di setiap Seksi juga diberikan sebagai sarana untuk memacu semangat perubahan ke arah yang lebih baik.

            Hingga Aris Sudarminto angkat bicara soal perpisahannya, “Man jadda wa jada, kalau pekerjaan di sini telah selesai, kita harus melanjutkan bekerja di tempat yang lain” tuturnya. “Sudah menjadi sifat seorang Muslim untuk senantiasa bekerja, bagaimanapun, show must go on” tambah Aris. Mungkin untuk yang terakhir kalinya, para pegawai dari masing-masing Seksi memberikan persembahan untuk Aris. Tak hanya itu, telah disiapkan beberapa video highlight untuk mengenang perjalanan Aris selama di BeTa. Keseruan dan pilunya perpisahan bercampur aduk menjadi satu. Terlebih saat dimainkan peran-peran dalam Teater BeTa Talkshow oleh pegawai milenial yang menggambarkan Aris serta pejabat lainnya.

            Mengakhiri event tersebut, diberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari BeTa untuk Aris. Berharap supaya tidak terlupakan dan selalu tersimpan dalam ingatan yang baik. Kemudian semua bersalaman, menyelamati dan menumpahkan doa terbaik untuk karirnya kelak.

            Sore itu, Aris beranjak meninggalkan Kantor BeTa. Sosok bijaksananya kini tak lagi dapat ditemui menghiasi Kantor BeTa di kala momen Briefing dan Berdoa Bersama (Bertiga), Salat Zuhur berjamaah, maupun olahraga mandiri. Tahun yang baru menjadi penyokong harapan dan semangat baru dengan pimpinan yang baru pula. Tak ada yang berbeda, Bea Cukai tetap menjadi Bea Cukai yang semakin baik, dan BeTa tetap menjadi yang terbaik!

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

439525
Hari IniHari Ini31
KemarinKemarin518
Minggu IniMinggu Ini4088
Bulan IniBulan Ini13044
SemuaSemua439525
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230