Previous Next

PACU SEMANGAT BELAJAR DAN BEKERJA GENERASI MILENIAL, BEA CUKAI TANGERANG GELAR TALKSHOW INSPIRASI BETA

Print

Tangerang Selatan, 10/01/2020. Menggandeng para milenialnya, Bea Cukai Tangerang (BeTa) menggelar event inspiratif guna mendorong kreativitas dan semangat mengejar impian. Di Ruang Aula Kantor BeTa, dimeriahkan event dalam bentuk talkshow yang bertajuk Inspirasi BeTa. Inspirasi BeTa ditujukan khusus bagi para pegawai milenial yang sedang dalam masa produktifnya.

            Dipandu oleh Sandya Bayu Bachtiar selaku Kepala Subseksi Penyuluhan, talkshow Inspirasi BeTa berjalan dengan meriah dan sangat inspiratif. Tak lupa, Sandya turut mengundang beberapa sosok inspiratif di BeTa, yaitu Iswandi selaku Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan dan juga Ewaldo Hasbyaqil Asy’ari selaku Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai.

            Sandya menyampaikan, bahwa event ini ditujukan agar para milenial BeTa dapat berkembang karirnya juga pendidikannya. Banyak pertanyaan terlontar kepada dua sosok inspiratif itu, terlebih mengenai jenjang pendidikan. Ewaldo yang merupakan salah satu lulusan Diploma III Khusus PKN STAN dengan nilai terbaik menuturkan alasannya tetap semangat menjalani pendidikannya. “Saya selalu ingin memberikan manfaat yang lebih bagi lingkungan saya” tukas Aldo, sapaan akrabnya. “Terlebih karena menurut saya, saya harus mengejar ketertinggalan karir saya ini, tentunya dengan melanjutkan pendidikan Diploma III” lanjut Aldo.

            Selanjutnya beralih ke penerima beasiswa S-III luar Negeri, Iswandi. Perjuangan panjang meraih sukses dan melalui kegagalan telah dilewati hingga di titik ini. Hari ini, menjadi hari terakhir Iswandi menemani BeTa sebelum harus pergi ke Australia menempuh pendidikannya. Dalam event ini dipaparkan mengenai tips and tricks hingga mendapatkan beasiswa S-III di luar Negeri. Tak hanya itu, S-II yang telah dilaluinya dulu pun merupakan beasiswa yang didapatkannya di Negeri sakura, Jepang. Sungguh pencapaian yang luar biasa dan pastinya membanggakan. Semangatnya menjadi pemicu para milenial untuk mengikuti jejaknya melanjutkan pendidikan. “Tips dari saya cukup dengan 4P, yaitu Purpose, Preparation, Pray, dan Persistence” tutup Iswandi.

            Banyak cerita seru maupun pengalaman suka dan duka disampaikan masing-masing oleh Iswandi juga Aldo. Usaha dan doa selalu menjadi topik utama di tiap-tiap paragraf cerita perjuangan yang dibagi. Pesan-pesan perjuangan pun tak luput menjadi bagian yang dinanti. Semoga cerita sukses dapat terus bergulir ke generasi selanjutnya dan tetap menginspirasi sesama.