Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG MERIAHKAN HARI PABEAN INTERNASIONAL DENGAN GELAR KELAS PENGELOLAAN KINERJA

Tangerang Selatan, 28/01/2020. Memperingati Hari Pabean Internasional ke-68, Bea Cukai Tangerang (BeTa) menggelar Apel Khusus Peringatan Hari Pabean Internasional di Halaman Kantor BeTa pagi ini, Selasa, 28 Januari 2020. Tak hanya itu, Kelas Pengelolaan Kinerja juga digelar sebagai upaya nyata dari Gerakan Sadar IKU bagi seluruh pejabat dan pegawa BeTa. Kemudian, BeTa mengakhiri rangkaian kegiatan pagi ini dengan pelepasan pegawai Purnabhakti.

            Menginjak usia ke-68, BeTa sebagai bagian dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan juga bagian dari World Customs Organization memeriahkan hari bersejarah tersebut. Dengan mengusung tema “Customs fostering Sustainability for People, Prosperity, and the Planet” gelaran Apel Khusus menjadi sangat penuh dengan semangat yang menggebu. Apel Khusus dipimpin oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor BeTa dengan menyampaikan amanat dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Disampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran pegawai DJBC di seluruh penjuru tanah air dan dimana pun bertugas atas kinerja yang excellent selama tahun 2019. Merujuk kepada tema, Sri Muyani mengharapkan punggawa Bea Cukai melayani masyarakat (People) dengan membangun masyarakat yang aman dan sejahtera, memastikan kemakmuran (Prosperity) dengan mengurangi hambatan perdagangan untuk masyarakat yang adil dan inklusif, serta melindungi bumi (Planet) dan memastikan keberlanjutannya untuk generasi mendatang.

            Mengenai Kelas Pengelolaan Kinerja yang dipandu oleh Kemas Rahmadi selaku Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan dan Administrasi, digelar di Ruang Aula Kantor BeTa. Kelas ini ditujukan bagi seluruh pejabat dan pegawai guna meningkatkan kesadaran pentingnya pengelolaan kinerja yang tertuang dalam IKU (Indikator Kinerja Utama). Terlebih dalam momentum Hari Pabean Internasional, perubahan ke arah yang lebih baik merupakan suatu keharusan.

            Tak terasa, BeTa akan melepaskan 2 pegawai setianya ke masa Purnabhakti. Salim dan Jefta Ndolu yang puluhan tahun telah mengabdikan dirinya kepada Negara melalui DJBC tercinta. Kata demi kata terucap, permohonan maaf maupun apresiasi dan terima kasih mengiringi pelepasan sekaligus perpisahan ini. Pesan dari Guntur, isi hari-hari dengan berkomunitas dan berkomunikasi, selalu kenang hal-hal yang baik, dan lakukan hal-hal baik karena berbakti tak harus menjadi pegawai Negeri.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

439474
Hari IniHari Ini498
KemarinKemarin527
Minggu IniMinggu Ini4037
Bulan IniBulan Ini12993
SemuaSemua439474
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230