Previous Next

TINGKATKAN SILATURAHMI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR HALALBIHALAL VIRTUAL PERINGATI HARI RAYA IDUL FITRI

Tangerang Selatan, 18/06/2020. Pandemi tak sedikitpun menyurutkan semangat silaturahmi Bea Cukai Tangerang (BeTa) terlebih setelah peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Menyikapi pentingnya komunikasi di antara penyelenggara pelayanan dengan pengguna layanan, BeTa menggelar Halalbihalal pada hari Kamis, 18 Juni 2020 juga untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Bersama para pejabat dan pegawai DJBC, Halalbihalal diikuti pula oleh seluruh pengguna jasa di wilayah pegawasan BeTa, baik pengguna fasilitas Tempat Penimbunan Berikat (TPB), reksan cukai, maupun penguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) serta pengguna fasilitas Pembebasan Cukai Etil Alkohol. Meskipun tak dapat digelar secara tatap muka, media aplikasi pertemuan virtual dapat menjadi alternatif sarana komunikasi di tengah pandemi.

            Halalbihalal kali ini menjadi yang pertama bagi BeTa yang dilakukan secara virtual. Hal tersebut tentu tak mengurangi khidmatnya suasana saling memaafkan pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini. Penyelengaraan Halalbihalal didukung juga oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Anshor Kantor BeTa dan Bank Syariah Mandiri. Tak hanya itu, turut hadir Ust. Salim A. Fillah untuk memberikan ceramah dengan tema Meneguhkan Ketaatan di Tengah Pandemi Covid-19.

Halalbihalal dibuka oleh Herkan Syachrudi selaku Ketua DKM Al-Anshor. “Meskipun dilakukan secara virtual, semoga tidak mengurangi nilai Halalbihalal dan tetap terlaksana dengan khusyuk serta memberikan pelajaran dan meneguhkan ketaatan kita kepada Allah SWT” ujar Herkan. Kepala Kantor BeTa, Guntur Cahyo Purnomo, juga mengingatkan dalam sambutannya akan pentingnya peningkatan silaturahmi sehingga komunikasi formal maupun informal dapat terjaga. Dengan begitu, permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dan hubungan yang terjalin menjadi semakin baik serta saling mendukung.

            Kemeriahan Halalbihalal pun semakin bertambah dengan adanya persembahan lantunan lagu-lagu religi dari Nasyid Tangerang (Nastar), pantun challenge dengan tema yang senada, dan ceramah yang sangat edukatif dari Ust. Salim A. Fillah. Kaidah-kaidah beribadah khususnya di masa pandemi dibahas tuntas secara menarik. Tak hanya sebagai ajang silaturahmi, diskusi ringan digelar sebagai media evaluasi atas pelaksanaan kegiatan dan juga relaksasi pelayanan yang diberikan selama masa pandemi.

            Diharapkan dengan terselenggaranya pertemuan virtual melalui Halalbihalal ini, silaturahmi dapat terus terjaga dan komunikasi berjalan semakin baik. Upaya pendekatan jiwa maupun raga untuk memperbaiki kualitas pelayanan serta pengawasan kepada pengguna jasa terus dilakukan guna mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

601695
Hari IniHari Ini188
KemarinKemarin727
Minggu IniMinggu Ini4373
Bulan IniBulan Ini17179
SemuaSemua601695
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230