Previous Next

DESAIN BARU, BEA CUKAI TANGERANG LATIH PEGAWAINYA IDENTIFIKASI PITA CUKAI

Tangerang Selatan, 25/06/2020. Menjalani kehidupan di era normal baru, Bea Cukai Tangerang (BeTa) dengan cepat beradaptasi dengan sejumlah kebiasaan baru. Pertemuan yang sejatinya digelar secara langsung dan tatap muka, kini beralih secara virtual menggunakan aplikasi video teleconference. Hal ini tentu bukan lagi hal yang asing dilakoni di tengah pandemi ini. Tepatnya pada hari Kamis, 25 Juni 2020, bertempat di kediaman masing-masing, BeTa menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) untuk para pejabat dan pegawainya. Dengan mengusung tema Desain Pita Cukai 2020 dan Identifikasi Keaslian Pita Cukai, kegiatan PKP berlangsung dengan menarik.

            Tema yang segar dibawakan dalam kegiatan PKP. Di tengah hiruk pikuk berita merebaknya pandemi Covid-19, materi dan pembahasan mengenai Pita Cukai cukup membuat pemikiran menjadi segar kembali dengan hal yang berbeda. Kegiatan PKP dibuka oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku kepala Kantor BeTa. “Sudah sepatutnya kita semua sensitif akan peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal di sekitar kita. Mari bersama bantu dan dukung unit pengawasan dengan melaporkannya jika menemukan indikasi-indikasi BKC ilegal” seru Guntur.

            Materi dan pembahasan mengenai Desain Pita Cukai 2020 dan Identifikasi Keaslian Pita Cukai dipaparkan oleh Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2), yaitu Agus Setiawan selaku Kepala Subseksi Penindakan dan Sarana Operasi dan Ahmad Abdul Kholiq selaku Pelaksana pada Seksi P2. Disampaikan mengenai spesifikasi Pita Cukai 2020 yang mengusung tema 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan karakteristik warna, desain hologram, dan ketentuan lainnya untuk masing-masing BKC. Tak lupa, contoh-contoh BKC ilegal yang kerap ditemukan di masyarakat turut dipaparkan. Dan yang tak kalah penting, yaitu tata cara identifikasi keaslian Pita Cukai pada tahap awal hingga tahap lanjutan.

            Antusiasme para pejabat dan pegawai menghiasi sepanjang pertemuan virtual dalam kegiatan PKP ini. Pertanyaan ringan hingga pertanyaan yang sangat teknis turut dilontarkan. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan PKP ini, seluruh pejabat dan pegawai BeTa memiliki pemahaman dan kesadaran atas tugas dan fungsi pengawasan, tugas menumpaskan peredaran BKC ilegal, dan misi untuk mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik. Bersama stop peredaran BKC ilegal!

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

601702
Hari IniHari Ini195
KemarinKemarin727
Minggu IniMinggu Ini4380
Bulan IniBulan Ini17186
SemuaSemua601702
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230