Previous Next

FASILITASI PENGGUNA JASANYA, BEA CUKAI TANGERANG GELAR AUDIENSI DAN DISKUSI

Tangerang Selatan, 02/09/2020. Bea Cukai Tangerang sebagai salah satu unit kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang mengemban misi fasilitasi, kedatangan tamu dari salah satu jasa forwarder internasional, PT Naku Freight Indonesia. Tepatnya hari Rabu, 2 September 2020 dijadwalkan kegiatan Audiensi PT Naku Freight Indonesia kepada Bea Cukai Tangerang. Mengantongi beberapa izin dan sertifikasi pada bidang rantai pasok dan logistik, PT Naku Freight Indonesia kunjungi Bea Cukai Tangerang dengan program inovasinya.Tangerang Selatan, 02/09/2020. Bea Cukai Tangerang sebagai salah satu unit kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang mengemban misi fasilitasi, kedatangan tamu dari salah satu jasa forwarder internasional, PT Naku Freight Indonesia. Tepatnya hari Rabu, 2 September 2020 dijadwalkan kegiatan Audiensi PT Naku Freight Indonesia kepada Bea Cukai Tangerang. Mengantongi beberapa izin dan sertifikasi pada bidang rantai pasok dan logistik, PT Naku Freight Indonesia kunjungi Bea Cukai Tangerang dengan program inovasinya.

 

Di Ruang Rapat Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor menyambut baik kedatangan perwakilan PT Naku Freight Indonesia. Kegiatan Audiensi mencakup pembahasan mengenai program inovasi pengangkutan berupa trucking konsolidasi. Kegiatan Audiensi juga disambungkan dengan aplikasi video conference untuk dapat menjangkau petugas Bea Cukai Tangerang yang bertugas di lapangan.

Program inovasi yang digadang PT Naku Freight Indonesia turut melibatkan beberapa perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang. Konsep trucking konsolidasi diperuntukan bagi pengangkutan barang ekspor beberapa Kawasan Berikat melalui Pusat Logistik Berikat dengan komoditi yang sama hanya dengan satu moda transportasi. Program ini dipaparkan mampu memberikan keuntungan berupa efisiensi biaya logistik.

Audiensi dilengkapi dengan sesi diskusi beberapa jajaran petugas Bea Cukai Tangerang. Dibahas beberapa ketentuan kepabeanan yang mendasari seperti ketentuan mengenai Kawasan Berikat. Petugas Bea Cukai berperan dalam pengawasan dan perlindungan atas hak-hak keuangan Negara yang masih terkandung dalam barang yang menerima fasilitas Kawasan Berikat. Hal tersebut dilakukan karena barang diberikan penangguhan atas bea masuk dan pajak dalam rangka impornya.

Audiensi dan diskusi berlangsung lancar dan penuh antusias. PT Naku Freight Indonesia menyebut bahwa pengetahuan mengenai kepabeanan yang diberikan Bea Cukai Tangerang sangat berguna untuk proses bisnis dan program inovasinya ini. Sebagai bagian dari fungsi pelayanan, Bea Cukai Tangerang sangat terbuka untuk pemenuhan informasi kepabeanan maupun cukai. Hal ini tak lain demi mewujudkan Bea Cukai yang semakin baik.

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

601635
Hari IniHari Ini128
KemarinKemarin727
Minggu IniMinggu Ini4313
Bulan IniBulan Ini17119
SemuaSemua601635
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230