Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG GELAR P2KP TATA KERJA PEJABAT FUNGSIONAL PEMERIKSA BEA DAN CUKAI PERTAMA SEUSAI DILANTIK

Tangerang Selatan (06/10/2020), Setelah menerima Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia mengenai pengangkatan PNS ke dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai, sebanyak 62 Kepala Subseksi dari Bea Cukai Tangerang mengikuti Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama secara langsung di Kantor Wilayah DJBC Banten juga secara virtual melalui aplikasi video conference. Seusai dilantik, Bea Cukai Tangerang menyelenggarakan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (P2KP) bagi Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama.

            P2KP digelar pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 secara virtual melalui aplikasi video conference. P2KP mengusung tema Tata Kerja Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama sebagai upaya persiapan untuk mengemban tugas yang baru. P2KP dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. “Selamat atas pelantikannya, semoga semangat dan kinerja selalu semakin baik sehingga efektivitas pelayanan dapat selalu tercapai” sambut Guntur.

            P2KP digelar sebagai wadah informasi bagi para Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama untuk belajar dan bersiap menghadapi tantangan dan beban kerja yang baru. Adapun tujuan pengangkatan melalui mekanisme penyetaraan jabatan ini untuk memangkas birokrasi supaya dapat lebih responsif dan fleksibel. Topik pembahasan dalam P2KP meliputi latar belakang, tugas jabatan dan tata laksana, penetapan angka kredit, dan administrasi kepegawaian.

Peserta P2KP berperan aktif dalam pembahasan dan diskusi yang berjalan siang hingga sore hari itu. Adanya P2KP sangat membantu dan memberi arahan bagi Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama untuk menyesuaikan pekerjaan juga penilaian atas kinerjanya. Dilantiknya 62 Kepala Subseksi menjadi Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama diharapkan mampu mendorong semangat perbaikan khususnya di Bea Cukai Tangerang menuju Bea Cukai yang semakin baik!

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

620285
Hari IniHari Ini32
KemarinKemarin655
Minggu IniMinggu Ini3903
Bulan IniBulan Ini16408
SemuaSemua620285
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230