Previous Next

BERIKAN PEMBINAAN, BEA CUKAI TANGERANG KUNJUNGI REKSAN CUKAI DALAM AGENDA CUSTOMS VISITS CUSTOMER

Tangerang Selatan, 01/04/2021. Mengawali kuartal kedua di tahun 2021, Bea Cukai Tangerang masih fokus memberikan pelayanan yang prima untuk terus mendorong pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Para pengguna jasa kepabeanan dan cukai di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang yang juga berperan dalam menggerakkan roda perekonomian nasional di bidang perindustrian dan perdagangan turut dirangkul dan dibina. Tepatnya pada hari Kamis, 1 April 2021, digelar kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan secara berkala dalam balutan Customs Visits Customer. Kegiatan Customs Visits Customer diadakan di PT Multi Bintang Indonesia dan PT Panjang Jiwo sebagai Reksan Cukai di wilayah Tangerang Raya yang memproduksi Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA). Kegiatan Customs Visits Customer dihadiri oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang dan jajarannya, serta pimpinan dan perwakilan masing-masing perusahaan. Selain memberikan pembinaan, kami juga menampung saran serta masukan untuk pelayanan yang lebih baik ke depan.

            Pada Customs Visits Customer dibahas mengenai lika-liku proses bisnis kedua perusahaan di masa pandemi hingga kini. Di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang, kedua perusahaan tersebut merupakan kontributor penerimaan Cukai terbesar. Berdasarkan data penerimaan, sebesar 43% penerimaan Cukai merupakan kontribusi dari PT Multi Bintang Indonesia. Sedangkan penerimaan Cukai dari PT Panjang Jiwo terus mengalami tren positif dari awal tahun hingga mencapai sekitar Rp120 Miliar. Bea Cukai Tangerang terus mendampingi dan memberikan pelayanan serta tak lupa melakukan pengawasan terhadap kegiatan para Reksan Cukainya. Hingga kini, PT Multi Bintang Indonesia berencana untuk meluncurkan inovasinya berupa merk baru.

            Menyongsong program pemulihan ekonomi, tren positif pada penerimaan Cukai yang lambat laun mengalami surplus pada proyeksinya turut berdampak baik. Semoga terus bertahan dan dapat meningkat hingga penghujung tahun nanti dengan diikuti pulihnya perekonomian secara keseluruhan. Pembinaan serta pendampingan kepada pengguna jasa termasuk Reksan Cukai senantiasa dilakukan Bea Cukai Tangerang untuk mewujudkan pelayanan prima serta Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

814799
Hari IniHari Ini497
KemarinKemarin790
Minggu IniMinggu Ini4833
Bulan IniBulan Ini25624
SemuaSemua814799
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230