Previous Next

MEMPERINGATI HARI PASKAH, BEA CUKAI TANGERANG BERBAGI KASIH DAN SUKACITA DENGAN SESAMA

Tangerang Selatan, 07/04/2021. Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Paskah, Persekutuan Warga Kristiani Bea Cukai Tangerang menyelenggarakan rangkaian kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pemberian paket sembako, pambagian masker kepada anak jalanan dan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang. Adapun kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 1 April 2021 dan 7 April 2021. 

Pada tanggal 1 April 2021, Persekutuan Warga Kristiani Bea Cukai Tangerang memberikan paket sembako kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Kantor Bea Cukai Tangerang dan kepada Petugas Keamanan Dalam (PKD), Asisten Rumah Tangga (ART), serta petugas pengangkut sampah yang bekerja di lingkungan Perumahan Dinas Bea Cukai Tangerang. Di hari yang sama, dibagikan juga nasi bungkus dan masker kepada anak-anak jalanan di sekitar Kantor Bea Cukai Tangerang.

Rangkaian kegiatan bakti sosial masih berlanjut pada tanggal 7 April 2021. Persekutuan Warga Kristiani Bea Cukai Tangerang melaksanakan kunjungan ke LPKA Tangerang yang bersifat lintas agama dengan menggandeng Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Anshor Bea Cukai Tangerang dan bintal beragama Hindu. Acara ini juga turut dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. Diberikan bingkisan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari juga kipas angin untuk mendukung kegiatan pembinaan di LPKA.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan bentuk berbagi kasih dan sukacita kepada sesama yang diharapkan dapat membangun kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi antara Bea Cukai Tangerang dengan lingkungan sekitar. Walaupun dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, namun sukacita Paskah dan makna peringatan akan kebangkitan Tuhan tetap dirasakan. Penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan pun tak lupa dilaksanakan dengan ketat.

Selain kegiatan bakti sosial, terdapat pula agenda Ibadah dan Perayaan Paskah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 24 April 2021 pukul 09.00 WIB mendatang. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kristiani yang tersebar di seluruh Indonesia. Ibadah dan Perayaan Paskah mengusung tema Berpaling Kepada Sang Hidup (Yoh 20:14-16) dan subtema "Ku arahkan pandanganku pada Dia yang bangkit, aku hidup".

Semoga sukacita dan damai sejahtera selalu hadir dalam hati kita, melekat dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi kita, menciptakan Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

814798
Hari IniHari Ini496
KemarinKemarin790
Minggu IniMinggu Ini4832
Bulan IniBulan Ini25623
SemuaSemua814798
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230