Previous Next

KUNJUNGI BEA CUKAI TANGERANG, NGARIUNG SARENG DIRJEN BEA CUKAI

Tangerang Selatan, 31/05/2021. Bea Cukai Tangerang kedatangan tamu istimewa di penghujung bulan Mei 2021 lalu. Askolani, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, bertandang dalam balutan agenda Kunjungan Kerja ke wilayah kerja Kantor Wilayah DJBC Banten termasuk Bea Cukai Tangerang dan beberapa perusahaan di bawah pengawasan kami. Dalam kunjungannya, Direktur Jenderal Bea dan Cukai turut didampingi Staf Ahli Menteri Keuangan, Oza Olavia, Direktur Fasilitas Kepabeanan, Untung Basuki, dan Direktur Penindakan dan Penyidikan, Bahaduri Wijayanta beserta jajaran DJBC lainnya. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung untuk memastikan kondisi aktual, mendengarkan dan memahami kondisi di lapangan, serta optimalisasi pemanfaatan fasilitas kepabeanan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi yang ada di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang.

Setibanya di Kantor Wilayah DJBC Banten, Direktur Jenderal Bea dan Cukai beserta rombongan disambut baik oleh Mohammad Aflah Farobi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten yang juga didampingi Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang. Agenda kunjungan kerja diawali dengan mengikuti pemaparan profil, capaian kinerja dan program kerja Kantor Wilayah DJBC Banten dan unit vertikal di bawahnya. Dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa perusahaan pengguna fasilitas di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang, diantaranya PT Pratama Abadi Industri (Kawasan Berikat Mandiri), PT Trans Retail Indonesia (Pusat Logistik Berikat), dan PT Argo Pantes (Kawasan Berikat).

Rupanya Direktur Jenderal Bea dan Cukai ingin sekali melihat langsung bagaimana proses bisnis perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan menjalankan kegiatannya. Seberapa besar pengaruh fasilitas kepabeanan yang digelontorkan pemerintah melalui DJBC berperan menggerakkan roda perekonomian. Setelah puas berkeliling, Direktur Jenderal Bea dan Cukai beserta rombongan menyempatkan untuk singgah di Kantor Bea Cukai Tangerang sebelum harus kembali ke Kantor Pusat DJBC. Acara sederhana namun hangat yang diberi tajuk Ngariung Sareng Direktur Jenderal Bea dan Cukai diisi dengan ramah tamah antar pejabat dan pegawai tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pesan yang ditinggalkan Askolani, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, untuk Bea Cukai Tangerang tak lain merupakan apresiasi dan pengingat untuk selalu melakukan tugas dengan optimal, yang terbaik, dan integritas tinggi. Juga secara tidak langsung, perusahaan pengguna fasilitas yang dikunjungi menyampaikan kepuasannya atas kunjungan kerja yang dipimpin Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Diharapkan kegiatan kunjungan kerja ini dapat menjadi semangat dan dorongan untuk terus memberikan pengawasan serta pelayanan terbaik untuk mewujudkan Bea Cukai makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

814823
Hari IniHari Ini521
KemarinKemarin790
Minggu IniMinggu Ini4857
Bulan IniBulan Ini25648
SemuaSemua814823
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230