Previous Next

MEMPERERAT KERJASAMA, BEA CUKAI TANGERANG SAMBUT KUNJUNGAN ATASE KASTAM KEDUTAAN BESAR MALAYSIA JAKARTA

Tangerang Selatan, 02/06/2021. Bea Cukai Tangerang turut menyambut kunjungan kerja Atase Kastam Kedutaan Besar Malaysia Jakarta di Kantor Wilayah DJBC Banten. Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang mendampingi Mohammad Aflah Farobi selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten dalam kunjungan kerja Atase Kastam Kedutaan Besar Malaysia Jakarta, Mohd Syukri bin Ahmad. Tepatnya, kunjungan kerja berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Wilayah DJBC Banten.

            Kunjungan kerja Atase Kastam Kedutaan Besar Malaysia Jakarta digelar dalam rangka networking visit yang bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Jabatan Kastam Diraja Malaysia (JKDM). Dipaparkan mengenai tugas dan fungsi pengawasan serta pelayanan yang terbentang di wilayah pengawasan Kantor Wilayah DJBC Banten, statistik kegiatan ekspor dan impor, serta prospek kerjasama dan rancangan sinergi mendatang. Hal-hal yang menjadi kemiripan antara Indonesia dan Malaysia menjadi gagasan diskusi untuk meningkatkan strategi pengawasan di bidang kepabeanan.

            Selain itu, didiskusikan pula mengenai dampak pandemi Covid-19 yang menghantam industri-industri dalam Negeri, khususnya yang terjadi di wiayah pengawasan Bea Cukai Tangerang. Langkah-langah pemerintah yang menjadi solusi bangkitnya industri-industri dalam Negeri di tengah pandemi pun dijabarkan dan mendapat masukan baik. Atase Kastam Kedutaan Besar Malaysia Jakarta, Mohd Syukri bin Ahmad memberikan kesan baik serta menyampaikan apresiasi atas sambutan yang begitu hangat kepadanya di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Banten.

            Kunjungan kerja dalam rangka networking visit ini kiranya menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, menjalin sinergi, dan berkolaborasi untuk saling memajukan instansi kepabeanan di setiap Negara. Diharapkan pula dengan berakhirnya kunjungan kerja ini dapat memacu diri dan instansi untuk menjadi semakin baik dan mewujudkan misi menjadi Bea Cukai yang terkemuka di dunia.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

814827
Hari IniHari Ini525
KemarinKemarin790
Minggu IniMinggu Ini4861
Bulan IniBulan Ini25652
SemuaSemua814827
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230