HARI-HARI BEA CUKAI TANGERANG DI BULAN RAMADHAN

Tangerang Selatan, 31/04/2021. Masih dalam balutan suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bea Cukai Tangerang menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin serta selamat merayakan sukacita Hari Raya bersama keluarga dan sanak saudara. Semoga keberkahan bulan Ramadhan yang baru saja berlalu senantiasa melingkupi hari-hari mendatang.           

Sedikit menengok beberapa momentum kebersamaan dan berbagi di bulan Ramadhan yang membekas bagi Bea Cukai Tangerang. Untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadhan, Bea Cukai Tangerang melakukan kegiatan Takjil on The Street, Khataman Al-Qur’an, dan juga Bakti Sosial. Selain untuk meningkatkan keimanan para pegawai yang beragama Islam di sela-sela pekerjaannya, kegiatan Ramadhan ini juga sebagai media berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

            Pertama, Takjil on The Street. Dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan, pada tanggal 29 April, 5 dan 11 Mei 2021 kami mengadakan pembagian takjil untuk berbuka puasa di depan pintu gerbang Kantor Bea Cukai Tangerang. Takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas. Selain untuk membantu pengguna jalan untuk mendapat takjil, kami juga memperkenalkan Bea Cukai Tangerang kepada masyarakat luas dalam hal ini pengguna jalan di sekitaran Alam Sutera, Tangerang Selatan. Semangat berbagi kepada sesama diharapkan menjadi kebiasaan baik yang terus tertanam meski bulan Ramadhan telah usai.

            Selain kegiatan Takjil on The Street, agenda bulan Ramadhan juga diisi dengan kegiatan Khataman Al-Qur’an. Pada 05 Mei 2021, seluruh pegawai Bea Cukai Tangerang baik melalui aplikasi video conference maupun secara tatap muka melaksanakan kegiatan Khataman Al-Qur’an. Melalui kelompok bimbingan mental keagamaan, ayat-ayat pada 30 Juz Al-Qur’an dibagi merata untuk dibaca bersamaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual yang ada di Bea Cukai Tangerang. Kegiatan Khataman Al-Qur’an secara tatap muka dilaksanakan terbatas bagi pegawai yang kedapatan bertugas Work from Office di Ruang Aula Lantai 3 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

             Terakhir, kegiatan Bakti Sosial. Rutinitas selama bulan Ramadhan yang tak boleh terlewat dari tahun ke tahun, yaitu Bakti Sosial. Sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, Bea Cukai Tangerang menggelar Bakti Sosial ke Panti Yatim Indonesia (PYI) Graha Raya, Tangerang Selatan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kekurangan dan turut memberikan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri.

            Dengan berakhirnya bulan Ramadhan dan diperingatkannya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah diharapkan dapat menjadikan kita semua insan-insan yang senantiasa bertakwa dan bertambah keimanannya. Hingga dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan berikutnya, semoga semangat untuk beribadah dan berbagi kepada sesama dapat senantiasa tertanam dan tumbuh subur untuk mewujudkan insan Bea Cukai yang semakin baik. 

 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

814769
Hari IniHari Ini467
KemarinKemarin790
Minggu IniMinggu Ini4803
Bulan IniBulan Ini25594
SemuaSemua814769
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230