Previous Next

APRESIASI PENGGUNA JASA DI TENGAH PANDEMI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR BETA AWARDS 2021 KETAT PROTOKOL KESEHATAN

Tangerang Selatan, 23/06/2021. Setahun ke belakang merupakan masa-masa yang sulit bagi setiap orang, termasuk para pelaku usaha. Terpaan pandemi Covid-19 masih saja melingkupi sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia. Tangerang Raya merupakan salah satu wilayah yang terdampak, baik di sektor kesehatan, sosial maupun ekonomi. Menyorot para pelaku usaha di wilayah Tangerang Raya mengingatkan tentang banyaknya industri yang terdampak. Dimulai dari pengurangan tenaga kerja, pengikisan jam operasional, hingga menutup usahanya. Tak terkecuali bagi pelaku usaha di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang yang menggunakan fasilitas kepabeanan dan cukai.

            Hingga kini, upaya penanggulangan pandemi di sektor kesehatan, sosial maupun ekonomi terus berjalan. Khususnya di sektor ekonomi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) turut mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) salah satunya dengan mendorong pemanfaatan fasilitas kepabeanan dan cukai seperti yang berjalan di Bea Cukai Tangerang. Di sisi lain, para pelaku usaha juga terus berjuang mempertahankan laju proses bisnisnya, termasuk pelaku usaha yang juga merupakan pengguna jasa kepabeanan dan cukai. Untuk memberi apresiasi kepada para pengguna jasanya, Bea Cukai Tangerang menggelar kegiatan BeTa Awards. Sebuah momentum pemberian penghargaan atas kontribusi juga prestasi bagi pengguna jasa di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang.

BeTa Awards Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Juni 2021 di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang dan disiarkan langsung melalui YouTube. Kegiatan tahunan ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya dengan dilaksanakan sebagian besar secara virtual. Pada BeTa Awards Tahun 2021 dihadirkan secara langsung hanya sebagian kecil yaitu 20% dari pengguna jasa dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada BeTa Awards Tahun 2021 turut mengundang Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Mohammad Aflah Farobi. Seluruh tamu undangan diwajibkan menggunakan masker serta melakukan Swab Antigen atau menunjukkan Surat Keterangan Hasil Swab Antigen yang masih berlaku dengan hasil yang negatif sebelum memulai kegiatan untuk memastikan aspek kesehatan dan keselamatan.

BeTa Awards Tahun 2021 dibuka oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang. Disampaikan mengenai capaian kinerja yang telah diraih selama setahun ke belakang. Capaian penerimaan yang berhasil melampaui target, kinerja pengawasan yang maksimal, serta hasil survei kepuasan pengguna jasa yang sangat puas turut dipaparkan. “Ke depan kami akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan pada sistem dan layanan kami” ucap Guntur. BeTa Awards kali ini dilengkapi dengan penampilan-penampilan yang apik dari pegawai yang bertalenta. Mengusung tema BeTaflix yang terinspirasi dari Netflix, dipertunjukkan drama berupa cuplikan dari serial film-film terkemuka seperti Money Heist, Crash landing on You, dan lain-lain. Tak hanya itu, nyanyian merdu dari BeTamusik pun turut mengiringi sepanjang kegiatan berlangsung.

Pada BeTa Awards Tahun 2021 dianugerahkan sebanyak 6 penghargaan, diantaranya Kontributor Cukai MMEA Terbesar yang diberikan kepada PT Multi Bintang Indonesia, Kontributor Bea Masuk Terbesar yang diberikan kepada PT Bumitangerang Mesindotama, Kontributor Cukai Hasil Tembakau Terbesar yang diberikan kepada PT Indo Emkay Abadi, Perusahaan Paling Sehat di Masa Pandemi yang diberikan kepada PT Cing Luh Indonesia, Liaison Officer Terbaik yang diberikan kepada Bambang Resmiyanto dari PT Pratama Abadi Industri, dan Perusahaan Pengguna Fasilitas Tempat Penimbunan Berikat Terbaik yang diberikan kepada PT Doulton.

Terselenggaranya BeTa Awards Tahun 2021 diharapkan dapat memacu semangat produktivitas para pelaku usaha di tengah pandemi bersamaan dengan upaya pemulihan ekonomi yang berjalan secara optimal hingga memberikan dampak yang nyata bagi para pelaku usaha termasuk di sektor kepabeanan dan cukai. Di lain hal, harapan yang sama semoga Bea Cukai Tangerang dapat menjadi pelopor pelayanan prima, unit kerja yang bijak dan berintegritas untuk mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

880075
Hari IniHari Ini54
KemarinKemarin249
Minggu IniMinggu Ini1836
Bulan IniBulan Ini8933
SemuaSemua880075
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230