Previous Next

GENCAR BERI DUKUNGAN KAWASAN BERIKAT MANDIRI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR ASISTENSI BERBALUT SHARING SESSION

Tangerang Selatan, 19/08/2021. Melewati pertengahan tahun 2021, Bea Cukai tangerang terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat juga pengguna jasanya. Melalui fasilitas kepabeanan yang disebut Tempat Penimbunan Berikat, Bea Cukai Tangerang melakukan salah satu misinya untuk memfasilitasi perdagangan dan industri khususnya di wilayah Tangerang Raya. Kawasan Berikat, salah satu bentuk dari fasilitas Tempat Penimbunan Berikat yang begitu banyak diminati pelaku usaha di wilayah Tangerang Raya dengan fasilitasnya berupa penangguhan bea masuk dan pajak dalam rangka impor untuk tujuan utama ekspor. Tak hanya itu, Bea Cukai terus melakukan inovasi untuk mempermudah proses bisnis para pelaku usaha yang menggunakan fasilitas kawasan Berikat dengan meluncurkan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

            Pada wilayah Tangerang Raya, para pengguna fasilitas Kawasan Berikat belum sepenuhnya mendapatkan fasilitas pelayanan mandirinya. Tak mau tinggal diam, Bea Cukai Tangerang menggelar asistensi untuk para pengguna fasilitas Kawasan Berikat dalam balutan tajuk Sharing Session secara virtual pada 19 Agustus 2021 lalu. Dukungan dan bimbingan terus dilayangkan kepada para pengguna jasanya sebagai wujud nyata pelayanan prima yang dijalankan Bea Cukai Tangerang. Selain itu, berbagai penilaian, pertimbangan, dan pemilihan kandidat yang dirasa layak mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri juga terus digulirkan para pimpinan Bea Cukai Tangerang.

            Sharing Session dibuka oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala kantor Bea Cukai Tangerang. “Pemberian fasilitas kawasan Berikat Mandiri ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan serta mengedepankan kepuasan para pengguna jasa dalam berusaha” jelas Guntur. Pada Sharing Session dipaparkan mengenai syarat dan ketentuan untuk mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, perbedaannya dengan fasilitas Kawasan Berikat, keuntungan serta aspek efisiensi yang akan diperoleh Kawasan Berikat Mandiri. Pemaparan tersebut dibawakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I yang sekaligus salah satu inisiator fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, Aflachul.

            Tak lupa, Sharing Session dilengkapi dengan penyampaian testimoni dari perusahaan pengguna fasilitas Kawasan Berikat Mandiri. “Jika dirasa sulit saat proses mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri, itu tidak seberapa karena lebih banyak enak dan untungnya jika menjadi Kawasan Berikat Mandiri” tukas Ahmad Matien dari PT Panarub Industry. Dilanjutkan dengan sesi diskusi, antusias para pengguna fasilitas Kawasan Berikat seolah tak henti-hentinya ingin segera merasakan keuntungan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri. Beberapa tengah bersiap untuk memantaskan diri dan mendapat fasilitas tersebut.

            Bea Cukai Tangerang akan selalu terbuka untuk memberikan bimbingan serta dukungan kepada pengguna jasa kepabenan dan cukai sebagai wujud Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

869288
Hari IniHari Ini59
KemarinKemarin373
Minggu IniMinggu Ini347
Bulan IniBulan Ini9043
SemuaSemua869288
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230