Previous Next

BEA CUKAI TANGERANG DAMPINGI PT FOLLOWME INDONESIA, IKM BINAANNYA, MELUNCURKAN EKSPOR KEDUA KE PAPUA NUGINI

Tangerang Selatan, 28/08/2021. Bea Cukai Tangerang memilih tidak libur pada akhir pekan demi lakukan pendampingan pada salah satu IKM binaannya. PT Followme Indonesia, salah satu IKM (Industri Kecil dan Menengah) binaan Kantor Bea Cukai Tangerang juga Kantor Wilayah DJBC Banten sukses meluaskan pangsa pasarnya ke Negara tetangga, Papua Nugini. Pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 di lokasi usahanya, PT Followme Indonesia meluncurkan ekspor keduanya tersebut. IKM yang bergelut di bidang kosmetik ini sukses menembus pasar global dengan perlahan tapi pasti.

            Bea Cukai Tangerang yang diwakilkan oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi beserta Kantor Wilayah DJBC Banten yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai juga Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat disambut baik oleh Henry Suhardja selaku Direktur PT Followme Indonesia. Hadir pula anggota Koperasi Anggrek Bulan Gemilang yang menaungi produk-produk IKM di wilayah Tangerang Selatan. “Kami turut berbangga dan berterima kasih atas dukungan serta fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai yang sangat bermanfaat bagi proses bisnis kami” ujar Henry.

            Tercatat, PT Followme Indonesia merupakan salah satu pengguna fasilitas Pembebasan Cukai Etil Alkohol di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang. Hingga saat ini, fasilitas tersebut terbukti mampu memangkas biaya produksi pada proses bisnis kosmetik, parfum, dan produk sanitasi, terlebih di masa pandemi ini. Bea Cukai akan terus berupaya melakukan misinya dalam memfasilitasi perdagangan dan industri agar di kemudian hari bermunculan semakin banyak PT Followme Indonesia yang mampu membawa nama Indonesia melalui ekspornya ke berbagai Negara dalam aspek perdagangan internasional.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

869299
Hari IniHari Ini70
KemarinKemarin373
Minggu IniMinggu Ini358
Bulan IniBulan Ini9054
SemuaSemua869299
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230