Previous Next

BERIKAN PEMBINAAN SECARA BERKELANJUTAN, BEA CUKAI TANGERANG TURUT KUNJUNGI KAWASAN BERIKAT PT GLOBAL PRIMA INDOTEK

Tangerang, 15/09/2021. Pada pertengahan bulan September 2021 ini, Bea Cukai Tangerang membuka kembali buku catatan tugas dan fungsinya. Kali ini, saatnya meningkatkan harmonisasi antara pengguna fasilitas dan penyedia fasilitas dalam hal ini Bea Cukai Tangerang. Salah satu fasilitas yang ramai dimanfaatkan di wilayah Tangerang Raya tidak lain fasilitas Tempat Penimbunan Berikat, yaitu Kawasan Berikat. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 131/PMK.04/2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 65/PMK.04/2021 tentang Kawasan Berikat tercantum bahwa Kawasan Berikat adalah Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang impor dan/ atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean guna diolah atau digabungkan sebelum diekspor atau diimpor untuk dipakai.

            Harmonisasi dilakukan secara berkelanjutan dengan melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan, penampungan saran dan masukan, serta diskusi terbuka antara Bea Cukai Tangerang dengan pengguna fasilitas Kawasan Berikat. Kali ini, PT Global Prima Indotek menjadi tujuannya. Tepat pada hari Rabu, tanggal 15 September 2021 Bea Cukai Tangerang bersama Kantor Wilayah DJBC Banten melakukan kunjungan ke PT Global Prima Indotek, salah satu Kawasan Berikat yang bergerak di industri peralatan plastik bidang kelistrikan yang berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

            Kunjungan diikuti oleh beberapa pejabat dan pegawai Kantor Wilayah DJBC Banten dan Bea Cukai Tangerang. Kunjungan disambut baik oleh Manager Purchasing Exim dan Manager HRD PT Global Prima Indotek. Kunjungan kali ini membahas mengenai fasilitas yang dimanfaatkan PT Global Prima Indotek. Keluhan, saran, dan masukan ditampung untuk dapat diselesaikan dan diberi solusi lebih lanjut. Kemudian diharapkan tetap terjalin hubungan yang baik antara PT Global Prima Indotek selaku pengguna fasilitas dan Bea Cukai Tangerang.

            Bea Cukai Tangerang selalu terbuka untuk memberikan pelayanan yang prima termasuk pembinaan dan asistensi bagi perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan dan cukai, juga bagi masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan fasilitas tersebut. Dengan demikian tugas dan fungsi sebagai wujud misi memfasilitasi perdagangan dan industri teraktualisasi secara nyata demi menciptakan Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

869305
Hari IniHari Ini76
KemarinKemarin373
Minggu IniMinggu Ini364
Bulan IniBulan Ini9060
SemuaSemua869305
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230