Previous Next

PERINGATI HARI OEANG KE-75, BEA CUKAI TANGERANG GELAR GIAT SOSIAL DONOR DARAH

Tangerang Selatan, 21/10/2021. Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat dan tentunya pegawai Kementerian Keuangan. Setiap menjajaki bulan Oktober di tahun demi tahun yang dilewati terlintas ingatan yang hangat saat Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resminya sendiri, yaitu Oeang Republik Indonesia (ORI) tepatnya pada 30 Oktober 1946. 75 tahun berlalu dan Bea Cukai Tangerang selaku salah satu unit vertikal di bawah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) yang merupakan bagian dari Kementerian Keuangan turut berbangga dan menjadikan HORI sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

            Pada peringatan HORI ke-75 ini, Bea Cukai Tangerang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang diperuntukan bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan di lingkungan Provinsi Banten, diantaranya Kanwil DJBC Banten, KPU BC Soekarno Hatta, DJPb, DJKN, dan DJP. Kegiatan ini diinisiasi sebagai aksi yang bernilai kemanusiaan dan bermanfaat pula bagi kesehatan para pendonor. Kegiatan donor darah digelar pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 di selasar lantai 2 Kantor Bea Cukai Tangerang. Pada donor darah peringatan HORI ke-75 ini, Bea Cukai Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan.

            Kegiatan donor darah diawali terlebih dahulu dengan pemeriksaan kesehatan para pendonor. Tak ingin ketinggalan, Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo, turut serta sebagai pendonor darah, sedangkan Kepala Kanwil DJBC Banten, Rahmat Subagio, hanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan donor darah kali ini terbilaang cukup diminati oleh para pegawai, pasalnya tercatat sebanyak 64 dari total 74 pendaftar berhasil melakukan donor darah.

            Selain kegiatan donor darah, Bea Cukai Tangerang juga melakukan peresmian atas terselesaikannya pembangunan Activity Based Workplace Room di lantai 1 Kantor Bea Cukai Tangerang. Peresmian pun dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJBC Banten, Rahmat Subagio, dan didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. Adanya Activity Based Workplace Room Bea Cukai Tangerang merupakan salah satu implementasi dari prinsip New Ways of Working yang diinisiasi Kementerian Keuangan. Diharapkan dengan adanya Activity Based Workplace Room turut menjadi penyokong perubahan budaya kerja baru guna memberikan manfaat bagi terlaksananya tugas dan fungsi pengawasan serta pelayanan menjadi lebih cepat, efektif, efisien, aman dan nyaman. Bersama terus lakukan perubahan, wujudkan Bea Cukai yang makin baik, Kementerian Keuangan terpercaya.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

880082
Hari IniHari Ini61
KemarinKemarin249
Minggu IniMinggu Ini1843
Bulan IniBulan Ini8940
SemuaSemua880082
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230