Previous Next

MENGUDARA DI STAR RADIO, BEA CUKAI TANGERANG BINCANG-BINCANG MENGENAI IZIN PENJUALAN MINUMAN BERALKOHOL

Tangerang, 26/10/2021. Di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang kini semakin menjamur bar, restoran, hotel dan tempat-tempat hiburan. Wilayah pengawasan yang tersebar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan merupakan wilayah yang cukup strategis bagi tempat-tempat hiburan dapat berkembang. Menyikapi hal tersebut, Bea Cukai Tangerang tak mau kehilangan langkah untuk turut mengedukasi masyarakat, khususnya para pelaku usaha di bidang perdagangan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) atau yang sering dikenal dengan sebutan minol (minuman beralkohol) atau miras (minuman keras) seperti bar, restoran, dan hotel.

            Pada hari Selasa, 26 Oktober 2021, Bea Cukai Tangerang berkesempatan untuk menyambangi STAR Radio yang terletak di Kelapa Indah, Kota Tangerang untuk menyapa para Stars, panggilan akrab pendengar STAR Radio. Hari itu, kami mengudara selama hampir 2 jam dalam balutan Talk Show yang dipandu Muclis Putra, announcer STAR Radio. Rupanya Radio masih menjadi salah satu sarana dan pilihan Bea Cukai Tangerang untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas.Tema yang diusung pada Talk Show kali ini yaitu Mengenali Prosedur dan Ketentuan NPPBKC TPE MMEA.

            Dijelaskan secara ringan dan santai mengenai Visi dan Misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, gambaran umum NPPBKC, sanksi apabila kedapatan menjual MMEA tanpa memiliki NPPBKC, serta prosedur bagaimana mendapatkan NPPBKC. Mengacu pada Peraturan menteri Keuangan nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai, pada pasal 1 tertulis Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai yang selanjutnya disingkat dengan NPPBKC adalah izin untuk menjalankan kegiatan sebagai pengusaha pabrik, pengusaha tempat penyimpanan, importir barang kena cukai, penyalur, atau pengusaha tempat penjualan eceran di bidang cukai. Sedangkan TPE MMEA atau Tempat Penjualan Eceran Minuman Mengandung Etil Alkohol merupakan tempat untuk menjual secara eceran BKC berupa Minuman Mengandung Etil Alkohol kepada konsumen akhir, contohnya seperti bar, restoran, dan hotel.

            Tak hanya itu, informasi saluran pengaduan, saluran layanan infromasi dan media sosial, serta program gempur rokok ilegal turut diperdengarkan. Talk Show Mengenali Prosedur dan Ketentuan NPPBKC TPE MMEA ini diisi oleh punggawa Bea Cukai Tangerang dari unit pengawasan, unit pelayanan, dan unit penyuluhan dan layanan informasi. Diharapkan para pendengar dapat menyerap informasi yang diberikan dan Bea Cukai Tangerang selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan serta penyebaran informasi kepabeanan dan cukai kepada publik untuk mewujudkan Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

880083
Hari IniHari Ini62
KemarinKemarin249
Minggu IniMinggu Ini1844
Bulan IniBulan Ini8941
SemuaSemua880083
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230