Previous Next

TERBITKAN KATEGORI PELAYANAN BARU, BEA CUKAI TANGERANG AGENDAKAN PENANDATANGANAN MOU JALUR HIJAU BERSAMA PIMPINAN PERUSAHAAN TPB DI WILAYAH PENGAWASANNYA

Tangerang Selatan, 18/11/2021. Pertengahan bulan November tahun 2021, tepatnya hari Kamis, 18 November 2021, Bea Cukai Tangerang menggelar agenda Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Jalur Hijau bersama para Pimpinan Perusahaan Tempat Penimbunan Berikat (TPB) di bawah pengawasannya. Adapun agenda ini dilatarbelakangi oleh pemutakhiran kategori pelayanan atau penjaluran bagi Perusahaan TPB untuk periode berjalan. Perusahaan dengan kategori pelayanan Hijau perlu melakukan penandatanganan MoU untuk dapat menikmati pelayanan khusus Jalur Hijau yang tentunya lebih mudah, cepat, dan efisien.

Agenda penandatanganan digelar secara tatap muka dan bertempat di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang. Penandatanganan dilakukan oleh Pimpinan Perusahaan juga Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. Sebanyak 18 Perusahaan TPB diagendakan mengikuti penandatanganan MoU tersebut. Sebelum sesi penandatanganan berlangsung, kegiatan dibuka terlebih dahulu oleh Guntur Cahyo Purnomo. Dalam sambutannya, Guntur menyampaikan “Hendaknya para Perusahaan TPB dapat mempertahankan tingkat kepatuhan serta pencapaian kategori pelayanan yang sudah Hijau dengan tetap menaati peraturan perundangan yang berlaku”.

Agenda Penandatanganan MoU Jalur Hijau berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para Pimpinan Perusahaan yang tak selalu dapat berkunjung ke Bea Cukai Tangerang. Para Pimpinan Perusahaan pun turut didampingi oleh Staf Eksim (Ekspor Impor)-nya yang terbiasa melakukan pelayanan kepabeanan di Bea Cukai Tangerang. Sedang Kepala Kantor turut didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Aflachul, Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Ari Nugraheni, serta Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Anton Mawardi.

Dengan dilakukannya Penandatanganan MoU Jalur Hijau diharapkan dapat membangun kerja sama yang lebih baik di antara Bea Cukai Tangerang selaku penyedia layanan, dan para Perusahaan TPB sebagai pengguna layanan. Adapun hal ini dapat memacu kinerja pelayanan Bea Cukai Tangerang untuk semakin baik lagi, untuk Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

893526
Hari IniHari Ini379
KemarinKemarin364
Minggu IniMinggu Ini1748
Bulan IniBulan Ini6440
SemuaSemua893526
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230