Previous Next

TERAPKAN PROGRAM PENGUATAN BUDAYA ORGANISASI DJBC, BEA CUKAI TANGERANG GELAR AJANG SARAPAN DAN BER3

Tangerang Selatan, 15/12/2021. Menuju penghujung tahun 2021, Bea Cukai Tangerang terus berupaya memperbaiki kinerjanya sebagai wujud dari Program Penguatan Budaya Organisasi DJBC. Salah satu budaya organisasi dimaksud yaitu poin korektif pada 5 Sikap Dasar Pegawai DJBC juga melakukan perbaikan terus-menerus sebagaimana tercantum pada 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan. Pada implementasinya, Bea Cukai Tangerang menggelar kegiatan Ber3 (Briefing dan Berdoa Bersama) serta ajang Sarapan (Saran dan Pujian) setiap bulannya kepada seluruh pegawainya yang terbagi dalam beberapa unit kerjanya.

Ajang Sarapan digelar untuk memfasilitasi para pegawai agar saling memberikan saran serta pujian yang membangun, yang ditujukan untuk individu ataupun unit kerja di Bea Cukai Tangerang. Selain itu, ajang Sarapan ditujukan juga untuk menguatkan komitmen bersama dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Para pegawai diharapkan dapat membudayakan sikap korektif serta meningkatkan koordinasi di tiap-tiap unit kerjanya. Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang turut mengapresiasi dan mendukung berjalannya kegiatan Ber3 dan Ajang Sarapan ini. 

Ajang Sarapan dipandu oleh para pimpinan unit kerja di Kantor Bea Cukai Tangerang. Adapun unit kerja diantaranya Subbagian Umum, Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Seksi Penindakan dan Penyidikan, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Seksi Perbendaharaan, serta Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen. Pada ajang Sarapan turut dibacakan 10 Perilaku Utama Kementerian Keuangan dan 5 Sikap Dasar Pegawai DJBC sebagai pengingat untuk selalu diterapkan dalam pelaksanaan tugas. Arahan, pengumuman, serta masukan disampaikan dalam forum Ajang Sarapan yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana kondisi Work from Home masih diberlakukan, koordinasi dan pembagian tugas sangat diperlukan supaya kegiatan pengawasan serta pelayanan kepabeanan dan cukai dapat terlaksana dengan baik, efektif serta efisien. Dengan digelarnya ajang Sarapan dan Ber3 diharapkan dapat menjadi wadah serta solusi untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Beberapa kali sudah terlaksana ajang Sarapan di Bea Cukai Tangerang dan akan terus menjadi evaluasi atas efektivitasnya mewujudkan Program Penguatan Budaya Organisasi DJBC guna menciptakan Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

975081
Hari IniHari Ini6
KemarinKemarin227
Minggu IniMinggu Ini6
Bulan IniBulan Ini443
SemuaSemua975081
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230