Previous Next

SAMBUNG SEMANGAT ANTIKORUPSI DALAM SILATURAHMI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR PERINGATAN HAKORDIA DAN BETA GATHERING 2021

Tangerang Selatan, 08/12/2021. Menjalani penghujung tahun 2021, Bea Cukai Tangerang berkutat dengan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan engagement serta memperbaiki komunikasi dan silaturahmi kepada para pengguna jasanya, selain menyelesaikan tugas dan fungsi pengawasan serta pelayanan kepabeanan dan cukai yang menjadi kewajibannya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bea Cukai Tangerang menggelar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya. Tepatnya pada hari Rabu, 8 Desember 2021, Bea Cukai Tangerang menggelar peringatan Hakordia sebagai momentum penguatan komitmen untuk mencegah, menjauhi, serta melawan praktik korupsi di lingkungan Bea Cukai Tangerang. Selain itu, di hari yang sama turut digelar BeTa Gathering Tahun 2021 yang mengundang beberapa perwakilan pengguna jasa di bawah pengawasan Bea Cukai Tangerang.

 

Peringatan Hakordia dan BeTa Gathering Tahun 2021 digelar secara hybrid di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang serta melalui aplikasi Zoom Meeting. Hanya sebagian kecil dari perwakilan pengguna jasa yang diundang untuk datang langsung seperti Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat (TPB) juga Reksan Cukai dan selebihnya mengikuti kegiatan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun pelaksanaan Peringatan Hakordia dan BeTa Gathering Tahun 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini dibuka oleh Guntur Cahyo Purnomo selaku Kepala kantor Bea Cukai Tangerang. “Peringatan Hakordia ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan, namun bukti nyata atas komitmen kita semua memerangi korupsi, juga salah satunya dengan menerapkan inovasi berupa Monitoring Integritas BeTa Online (MIBO) yang dilakukan setiap bulannya” tukas Guntur.

Peringatan Hakordia dan BeTa Gathering Tahun 2021 turut menghadirkan Rahmat Subagio, Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, sebagai Keynote Speaker. Disampaikan untuk menjadi pengingat mengenai perjuangan pencegahan korupsi di DJBC melalui fasilitas kepabeanan dan digitalisasi sistem serta transparansi mewujudkan reformasi birokrasi. Diharapkan para pengguna jasa dapat memberi dukungan dan menjadi kontrol atas kinerja pelayanan DJBC. Selain itu, kemeriahan semakin bertambah dengan narasumber yang luar biasa, yaitu Sherly Annavita, seorang motivator muda dan berbakat. Digelorakan semangat-semangat antikorupsi juga untuk bersiap menghadapi masa depan dan perkembangan zaman yang semakin pesat.

            Diskusi dan tanya jawab berlangsung dengan sangat menarik dan antusias yang tinggi dari para peserta kegiatan baik yang hadir secara langsung maupun yang hadir secara online. Selanjutnya, untuk mencairkan suasana dilaksanakan berbagai permainan dalam rangkaian BeTa Gathering Tahun 2021 baik secara langsung maupun online untuk meningkatkan kebersamaan antara pejabat, pegawai, serta pengguna jasa. Terakhir, disampaikan komitmen dukungan dari Sri Wijiastuti, perwakilan PT Tuntex Garment serta Asosiasi Pengusaha TPB, terhadap Bea Cukai Tangerang dalam pencegahan korupsi dan mewujudkan Bea Cukai yang bebas dari korupsi. Kegiatan ditutup dengan penyerahan merchandise sebagai bentuk apresiasi Bea Cukai Tangerang kepada para pengguna jasanya yang terus mendukung Bea Cukai Tangerang menjadi makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

893526
Hari IniHari Ini379
KemarinKemarin364
Minggu IniMinggu Ini1748
Bulan IniBulan Ini6440
SemuaSemua893526
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230