Previous Next

GELAR APEL DAN AGENDAKAN PISAH SAMBUT, BEA CUKAI TANGERANG AWALI TAHUN 2022 DENGAN PERPISAHAN

Tangerang Selatan, 06/01/2022 - Mengawali Tahun 2022 beberapa waktu lalu, Bea Cukai Tangerang menggelar Apel rutin secara tatap muka di Halaman Kantor Bea Cukai Tangerang yang dipimpin oleh Kepala Kantornya, Guntur Cahyo Purnomo. Apel diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Bea Cukai Tangerang. Bagi beberapa pejabat dan pegawai, Apel ini merupakan Apel terakhirnya di Bea Cukai Tangerang dan setelah selesai, agenda pisah sambut pun dilaksanakan untuk pejabat dan pegawai yang mendapatkan kesempatan mutasi ke Kantor Bea Cukai lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tepatnya pada hari Kamis, 6 Januari 2022 dilaksanakan kegiatan Apel rutin yang dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat dan pegawai mutasi. “Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada para Kepala Seksi, Pejabat Fungsional, serta seluruh Pelaksana di setiap unit atas kinerja yang telah dilaksanakan dengan sangat baik pada tahun 2021, sehingga capaian penerimaan, pengawasan, serta pelayanan dapat melebihi target yang dibebankan” ujar Guntur dalam amanatnya di Apel pagi itu. Apel berjalan dengan khidmat dan penuh rasa syukur atas capaian yang diperoleh serta menjadi pacuan untuk lebih semangat menjalani tugas di tahun 2022 ini.

Apel berakhir dan dilanjutkan dengan agenda pisah sambut pejabat dan pegawai yang mendapatkan kesempatan mutasi. Guntur mengantarkan agenda pisah sambut ini dengan berterima kasih kepada pejabat dan pegawai yang mutasi atas segala sumbangsih untuk Bea Cukai Tangerang. Juga untuk pejabat dan pegawai yang baru bergabung, beliau memaparkan terkait pentingnya nilai integritas yang harus dijaga sebaik mungkin, terlebih Bea Cukai Tangerang telah berpredikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tanggal 10 Desember 2019 lalu dan berencana untuk melanjutkan hingga mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kemudian.

Sebanyak 7 orang pejabat dan pegawai pergi meninggalkan Bea Cukai Tangerang untuk menjalankan tugas mulia di Kantor Bea Cukai lainnya, sedangkan 6 orang pejabat dan pegawai bergabung untuk mewujudkan Bea Cukai Tangerang yang makin baik. Mengimani kata pepatah “setiap pertemuan pasti ada perpisahan”, sudah menjadi hal yang lumrah di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Seperti janji tertulis yang telah ditandasahkan oleh setiap pegawainya yang siap ditempatkan di mana saja, maka sebuah pergerakan sumber daya manusia di dalamnya adalah sebuah keniscayaan.

Seperti potongan puisi Perpisahan yang disampaikan salah seorang Bea Cukai,

Ternyata walau seribu tangan menjaga

Yang pergi akan tetap pergi

Ternyata walau seribu tangan menolak

Yang datang akan tetap datang

Emsa, 03/01/2022.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

975052
Hari IniHari Ini204
KemarinKemarin210
Minggu IniMinggu Ini2283
Bulan IniBulan Ini414
SemuaSemua975052
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230