Previous Next

GELAR COFFEE MORNING, BEA CUKAI TANGERANG RANGKUL PENGUSAHA TEMPAT PENIMBUNAN BERIKAT MELALUI ASOSIASI

Tangerang Selatan, 22/01/2022 – Bea Cukai Tangerang kedatangan tamu dari para Asosiasi yang mewakili pengusaha tempat Penimbunan Berikat di wilayah Tangerang Raya. Dilatarbelakangi oleh perlunya diskusi serta evaluasi terhadap pelayanan dan pengawasan setahun ke belakang, juga menguatkan pondasi sinergi untuk setahun mendatang. Dalam balutan Coffee Morning, turut hadir Asosiasi yang diwakili oleh 6 orang dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) dan 4 orang dari Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat (APTPB). 

Coffee Morning yang berlangsung pada hari Rabu, 19 Januari 2022 di ruang Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo dan didampingi para Kepala Seksi. Sebagai pembuka, Guntur menyampaikan sambutan dengan mengucapkan terima kasih atas terlampauinya target penerimaan Bea Cukai Tangerang pada tahun 2021 yang tidak terlepas dari kontribusi para pengguna jasa. Apresiasi juga dituturkan atas tidak adanya pelanggaran yang terjadi pada tahun 2021. Kemudian dikenalkan jajaran Kepala Seksinya yang sebagian baru mendapat mutasi ke Kantor Bea Cukai Tangerang. Coffee Morning berjalan dengan santai diiringi diskusi ringan mengenai evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan dan pengawasan yang dilakukan setahun ke belakang. Ketua APKB Tangerang, Ahmad Matien, menyampaikan “proses bisnis pada tahun 2021 tergolong lebih stabil dibandingkan dengan daerah lain, hal ini tidak lepas dari peran Bea Cukai Tangerang yang memberikan pelayanan dengan baik”. 

Sedangkan Ketua APTPB, Sri Wijiastuti, menuturkan bahwa tidak ada permasalahan yang berarti dari kinerja pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai Tangerang dan semua pelayanan berjalan dengan sangat baik dan tepat waktu sesuai yang diharapkan para pengguna jasa. Pernyataan yang cukup melegakan dan menjadi pemicu bagi Bea Cukai Tangerang untuk terus berupaya mengoptimalkan pelayanan serta pengawasannya. Apresiasi juga disampaikan oleh Guntur kepada para perwakilan Asosiasi atas kerja sama yang terjalin sangat baik di antara Bea Cukai Tangerag dengan Asosiasi selama ini. 

Diskusi pada Coffee Morning berjalan dengan beberapa pertanyaan serta masukan yang disampaikan. Mengenai masukan atas sistem monitoring surat perizinan yang diharapkan dapat dilakukan secara online, sistem CEISA yang terkadang terjadi kendala namun dapat ditangani secara cepat, serta pertanyaan lainnya yang tak jauh menyinggung pada kinerja sistem di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai secara keseluruhan. Atas masukan dan pertanyaan yang disampaikan para perwakilan Asosiasi diterima dengan baik oleh Guntur dan jajarannya serta akan segera ditangani juga ditindaklanjuti supaya tidak enghambat kinerja pelayanan Bea Cukai Tangerang kepada para pengguna jasanya serta menjadi wujud nyata perbaikan menuju Bea Cukai Tangerang yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

975060
Hari IniHari Ini212
KemarinKemarin210
Minggu IniMinggu Ini2291
Bulan IniBulan Ini422
SemuaSemua975060
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230