Previous Next

TINDAK LANJUTI MONITORING DAN EVALUASI ATAS KEWAJIBAN PEMENUHAN IT INVENTORY DAN CCTV, BEA CUKAI TANGERANG GELAR SOSIALISASI BAGI GUDANG BERIKAT DAN PUSAT LOGISTIK BERIKAT

Print

Tangerang Selatan, 16/02/2022 – Mengisi hari-hari di triwulan pertama Tahun 2022, tugas pengawasan dan pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai terus dijalani. Selain itu, Bea Cukai Tangerang juga memiliki andil dalam meningkatkan kepatuhan pengguna jasanya pada peraturan dan ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai. Didukung tugas edukasi, Bea Cukai Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi mengenai pemenuhan ketentuan IT Inventory dan CCTV kepada pengguna jasa di wilayah pengawasannya, Tangerang Raya.

Sosialisasi Pemenuhan IT Inventory dan CCTV digelar pada hari Rabu, 16 Februari 2022 secara langsung di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan. Sosialisasi ditujukan kepada Perusahaan pengguna fasilitas Gudang Berikat dan Pusat Logistik Berikat yang berada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Sebanyak 15 Gudang Berikat dan 7 Pusat Logistik Berikat bergabung dalam Sosialisasi ini. Sosialisasi dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. 

“Kegiatan sosialisasi kepada pengusaha Gudang Berikat dan Pusat Logistik Berikat kali ini merupakan tindak lanjut atas kegiatan monitoring dan evaluasi kepada pengusaha penerima fasilitas dan sebagai upaya peningkatan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku. Secara garis besar, para pengusaha yang merupakan pengguna jasa kepabeanan dan cukai di Tangerang Raya ini memiliki tingkat kepatuhan yang sangat baik. Namun, sudah menjadi peran kami untuk terus memberikan pembinaan, bimbingan, maupun asistensi salah satunya dengn pelaksanaan Sosialisasi. Supaya ke depan kerja sama Bea Cukai Tangerang sebagai penyedia layanan kepabeanan dan cukai dan Pengusaha sebagai pengguna layanan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti” papar Guntur.

Materi Sosialisasi mengenai pemenuhan IT Inventory dibawakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Pontas Ojahan Aritonang, serta Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI, Muhammad Faisal Riza. Sedang materi mengenai pemenuhan CCTV dibawakan oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Novian Dermawan, bersama timnya. Peserta Sosialisasi mengikuti kegiatan dengan penuh antusias dan interaktif. Sosialisasi berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab bersama para pemateri. Masukan dan saran pun dikantongi sebagai bahan perbaikan Bea Cukai Tangerang ke depan.

Tak hentinya, Bea Cukai Tangerang menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pengguna jasanya termasuk melalui kegiatan Sosialisasi. Bea Cukai Tangerang terus melakukan bimbingan dan asistensi kepada pengguna jasanya untuk mewujudkan iklim usaha yang sejalan dengan peraturan yang berlaku bersama Bea Cukai yang makin baik.