Previous Next

JALIN SINERGI DAN MENGENAL UMKM BINAAN, BEA CUKAI TANGERANG KUNJUNGI PEMERINTAH KOTA TANGERANG

Tangerang, 21/02/2022 – Serius menanggapi upaya pemberdayaan UMKM dalam menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang digadang oleh pemerintah, Bea Cukai Tangerang turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkannya. Melalui tugas yang diemban, Bea Cukai Tangerang terus berjalan melakukan asistensi dan bimbingan kepada UMKM yang berada di wilayah pengawasannya, Tangerang Raya. Selain itu, Bea Cukai Tangerang juga tak segan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi, dan sinergi dengan instansi pemerintah lainnya, dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang. 

Tepatnya pada hari Senin, 21 Februari 2022, Bea Cukai Tangerang yang diwakilkan oleh Tim Pemberdayaan UMKM yang kali ini dipimpin Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IX, Enjen Jaenudin bertandang ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Tangerang yang berlokasi di Gedung Cisadane, Kota Tangerang. Dikoordinasikan hal-hal mengenai penggalian dan peningkatan potensi UMKM di Kota Tangerang sebagai upaya untuk menghubungkan dan melibatkan peran Bea Cukai bagi proses bisnis para pelaku UMKM yang diharapkan dapat berorientasi ekspor. Kedatangan Bea Cukai Tangerang disambut baik oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Tangerang, Hastuti Handayani. “Para pelaku UMKM enggan atau ragu untuk melakukan ekspor karena tidak mengetahui tata caranya, sehingga kami harapkan kerja sama dengan Bea Cukai Tangerang untuk menggandeng UMKM-UMKM di wilayah Kota Tangerang supaya bisa melakukan ekspor dan paham mengenai tata cara serta peraturan dan ketentuannya” tukas Hastuti.

Seperti gayung bersambut, Bea Cukai Tangerang mendapati Pemerintah Kota Tangerang juga bersedia menjalin sinergi mewujudkan pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan dan berorientasi ekspor. Dihimpun data dan informasi mengenai UMKM-UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang memiliki beragam latar belakang dan produknya yang tersebar di wilayah Kota Tangerang. Program pemberdayaan UMKM yang digaungkan Bea Cukai Tangerang sejalan dengan program-program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Tangerang sehingga optimalisasi pelaksanaan asistensi dan bimbingan UMKM dapat dilakukan dengan baik dan efektif.

Keseriusan Bea Cukai Tangerang mendalami peran trade facilitator dan industrial assistance terealisasikan dan berlaku pula pada program pemberdayaan UMKM yang diantaranya meliputi pemberian asistensi dan bimbingan khususnya di bidang kepabeanan untuk mewujudkan UMKM genjot ekspor bersama Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

944029
Hari IniHari Ini445
KemarinKemarin352
Minggu IniMinggu Ini797
Bulan IniBulan Ini1722
SemuaSemua944029
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230