Previous Next

LAHIRKAN INOVASI BARU DALAM PELAYANAN INFORMASI DAN KONSULTASI MODUL KEPABEANAN, BEA CUKAI TANGERANG LAKUKAN UJI COBA BERSAMA PARA ASOSIASI

Tangerang Selatan, 13/04/2022 – Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bea Cukai Tangerang, sejumlah pegawai Bea Cukai Tangerang bersama Perwakilan Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat (APTPB) dan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) melakukan kegiatan Uji Coba Aplikasi Chat Interaktif. Tak hanya aplikasi pelayanan chat interaktif, inovasi yang diusung ini juga meliputi Tiket Pelaporan Layanan Informasi dan Konsultasi Modul Kepabeanan, meliputi error system, permasalahan modul dan dokumen kepabeanan. Aplikasi inovasi tersebut turut memuat Frequently Asked Question untuk mempermudah pengguna jasa menemukan solusi atas masalah yang sedang terjadi mengenai Modul Kepabeanan. 

Aplikasi Chat Interaktif dan Tiket Pelaporan Layanan Informasi dan Konsultasi Modul Kepabeanan yang diberi tajuk PDADCare merupakan inovasi berupa aplikasi pelayanan chat interaktif atas permasalahan aplikasi kepabeanan yang ditujukan bagi pengguna jasa. PDADCare lahir sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan informasi dan konsultasi khususnya di bidang aplikasi kepabeanan. Uji coba dilaksanakan guna memastikan kesiapan aplikasi serta mewadahi masukan serta saran dari pengguna jasa yang dalam hal ini diwakili oleh Asosiasi.

Uji coba dipandu oleh Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen, Mohammad Anhar Deni Purnama. “Diharapkan dengan adanya uji coba ini dapat mempersiapkan aplikasi PDADCare supaya dapat segera digunakan secara mandatory oleh pengguna jasa di lingkungan Bea Cukai Tangerang. Kami pun terus membuka kesempatan untuk diberikan saran dan masukan guna penyempurnaan aplikasi untuk mewujudkan pelayanan prima kepada pengguna jasa sekalian” jelas Deni.

Uji coba dilakukan dengan penyampaian materi berupa panduan penggunaan aplikasi PDADCare bagi pengguna jasa dan cara kerja serta tindak lanjut pelayanan PDADCare, baik oleh Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen. Materi disampaikan oleh M Afif Muslimin, Pelaksana di Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen. Diskusi dan tanya jawab pun tak terhindarkan antara Perwakilan Asosiasi dengan pegawai Bea Cukai Tangerang. Saran dan masukan turut disampaikan Perwakilan Asosiasi atas penggunaan aplikasi PDADCare ini sebagai bahan perbaikan.

Uji coba tersebut disambut antusias oleh Perwakilan Asosiasi dan berjalan dengan sangat baik. Disampaikan pula harapan perbaikan ke depan dengan adanya inovasi tersebut dapat meningkatkan efektivitas pelayanan Bea Cukai Tangerang kepada pengguna jasa. Rangkaian Uji coba terus berlanjut hingga 2 minggu ke depan mengingat perlunya penyempurnaan aplikasi guna meminimalisir kendala yang mungkin terjadi. Dengan lahirnya inovasi berupa aplikasi PDADCare, Bea Cukai Tangerang turut optimalkan sumber daya yang tersedia guna mewujudkan pelayanan prima.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

943994
Hari IniHari Ini410
KemarinKemarin352
Minggu IniMinggu Ini762
Bulan IniBulan Ini1687
SemuaSemua943994
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230