Previous Next

ERATKAN SILATURAHMI DAN JALIN SINERGI, BEA CUKAI TANGERANG GELAR COFFEE MORNING BERSAMA ASOSIASI

Print

Tangerang Selatan, 27/05/2022 – Bea Cukai Tangerang kedatangan tamu di penghujung bulan Mei Tahun 2022 ini. Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) termasuk Pengurus APKB Banten dan Merak yang didampingi Pengurus APKB Tangerang mengunjungi Kantor Bea Cukai Tangerang. Tepatnya pada hari Jumat, 27 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bea Cukai Tangerang atas kunjungan APKB digelar kegiatan Coffee Morning. 

Coffee Morning dipimpin oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo. Kedatangan Pengurus APKB disambut baik oleh Guntur beserta jajarannya. Hadir pula untuk mendampingi, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Anton Mawardi. Sedangkan dari APKB diwakili oleh 6 orang Pengurus Pusat, 1 orang Pengurus APKB Banten, 1 orang Pengurus APKB Merak dan 3 orang Pengurus APKB Tangerang.

  “Kami sangat mengapresiasi kesediaan Bapak dan Ibu Pengurus APKB baik Pengurus Pusat maupun Pengurus wilayah Tangerang yang juga tak jarang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kami serta mendukung program-program kami untuk mewujudkan Bea Cukai yang makin baik” ucap Guntur membuka kegiatan Coffee Morning. Adapun kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perlunya agenda silaturahmi dan penguatan sinergi bersama para pelaku usaha yang diwakili oleh Asosiasi.

Sedangkan Sekjen APKB, Sumarlan Astro Prawiro menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat di Bea Cukai Tangerang. Adapun menjadi topik diskusi beberapa hal terkait permasalahan yang kerap terjadi di Kawasan Berikat. Tidak banyak namun perlu menjadi perhatian khusus diantaranya kendala pada sistem CEISA DJBC serta penyelesaian atas permasalahan pada produk Tekstil yang merupakan bahan baku di beberapa Kawasan Berikat di wilayah pengawasan Bea Cukai Tangerang. Hal tersebut menjadi catatan bagi Bea Cukai untuk terus melakukan perbaikan, mengembangkan inovasi juga meningkatkan kualitas sumber dayanya.

Diskusi mengalir dengan santai namun sekaligus memastikan bahwa persoalan dan permasalahan yang terjadi mendapatkan solusi dan penyelesaian yang terbaik di sisi Bea Cukai maupun Pengguna Jasa dalam hal ini yang diwakili oleh Asosiasi. Pentingnya masukan serta saran dari pengguna jasa sangat berpengaruh bagi Bea Cukai sebagai bahan introspeksi juga mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan yang prima dan kualitas akurasi pengawasan demi Bea Cukai yang makin baik.