Previous Next

WAKILI DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI DI PAMERAN KEMENKEU SATU, BEA CUKAI TANGERANG DORONG PEMBERDAYAAN UMKM DAN BERPARTISIPASI KIRIMKAN UMKM BINAANNYA

Jakarta, 7/06/2022 – Bea Cukai Tangerang berkesempatan menjadi perwakilan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam ajang Pameran Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan tepatnya pada hari Selasa sampai dengan Kamis, 7 sampai dengan 9 Juni 2022.

Bea Cukai Tangerang berhasil mengangkut 3 UMKM binaannya untuk mengikuti pameran, di antaranya Koperasi Pemasaran Galeri Etnik Nusantara, PT DNA Grenq Indonesia, dan PT Bintang Satu Production. Koperasi Pemasaran Galeri Etnik Nusantara dengan barang pamerannya yang telah dikurasi serta memiliki orientasi ekspor di antaranya Virgin Coconut Oil (VCO), sapu lidi sawit, kerajinan daun sawit, rempah-rempah, kerajinan perak dan kayu jati. PT DNA Grenq Indonesia yang bergerak di bidang teknologi kultur jaringan dan konsep inti plasma untuk pemberdayaan petani salah satunya pembibitan kelapa sawit, anggrek, jahe, serta menghasilkan produk minuman herbal. PT Bintang Satu Production yang merupakan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM) dengan produk kerajinan kulit reptil seperti tas, dompet, dan aksesoris lainnya.

Selain kegiatan pameran, terdapat pula Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit yang diselenggarakan dengan berbagai tema dari hari Selasa, 7 Juni 2022 sampai dengan hari Kamis, 9 Juni 2022. Adapun tema Talkshow di antaranya Sinergi Pemberdayaan UKMK Berbasis Kelapa Sawit, Inkubator Bisnis UKMK Kelapa Sawit, Peluang Usaha UKMK Berbasis Kelapa Sawit, Desa Sawit Mandiri Berbasis UKMK, Aplikasi Baru Turunan Kelapa Sawit untuk UKMK, Biodisel dari Minyak Jelantah, dan Santripreneur Berbasis UKMK Kelapa Sawit.

Di hari pertama, pembukaan disampaikan oleh Direktur Utama BPDPKS, Eddy Abdurrachman. “Kami berharap kegiatan ini mendorong upaya penguatan sinergi dalam pengembangan dan pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu untuk menunjang dan meningkatkan kapasitas bisnisnya” jelas Eddy. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Sistem Perbendaharaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Agung Yulianta, serta seremonial pembukaan Talkshow dan Pameran Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit dengan pemukulan gong.

Kegiatan Talkshow dan Pameran berjalan dengan lancar serta penuh antusias selama 3 hari berturut-turut dari para peserta maupun UMKM yang melakukan pameran. Terjalinnya sinergi antar Kemenkeu Satu serta unit vertikal di bawahnya menjadi peluang berhasilnya program pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang sejalan dengan amanat Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

958247
Hari IniHari Ini174
KemarinKemarin362
Minggu IniMinggu Ini536
Bulan IniBulan Ini5223
SemuaSemua958247
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230