Previous Next

LANJUTKAN PROGRAM PEMBERDAYAAN UMKM, BEA CUKAI TANGERANG LAKUKAN KOORDINASI KE PEMERINTAH KABUPATEN TANGERANG

Tangerang, 19/04/2022 – Melanjutkan upaya mendorong dan berdayakan para UMKM di wilayah Tangerang Raya sebagai wilayah pengawasannya, Bea Cukai Tangerang mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kunjungan dilakukan guna menjalin sinergi, koordinasi dan menghimpun data UMKM yang tersebar di Kabupaten Tangerang. Tepatnya, kunjungan dilakukan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Gedung Usaha-usaha Daerah Kabupaten Tangerang pada hari Selasa, 19 April 2022 lalu. 

Kunjungan dipimpin oleh Ketua Tim Pemberdayaan UMKM Bea Cukai Tangerang, Anton Mawardi, yang juga merupakan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi serta didampingi Wakilnya, Enjen Jaenudin, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IX dan diikuti anggota tim lainnya. Kedatangan Bea Cukai Tangerang disambut baik oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang diwakili oleh Kepala Bidang UMKM juga Kepala Bidang Perdagangan IKM dari Dinas Perindstrian dan Perdagangan, beserta staf dan jajarannya. 

“Adapun kedatangan kami mewakili Bea Cukai Tangerang tidak lain untuk bersinergi mendorong potensi UMKM Kabupaten Tangerang untuk dapat ekspor dan bersaing di pasar global dengan pendampingan dari kami” papar Anton membuka diskusi.

Dilakukan pembahasan mengenai program Pemberdayaan UMKM yang menjadi salah satu amanat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga sejalan dengan program-program pembinaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Di antaranya pembagian teknik pembinaan yang sesuai kebutuhan UMKM, memberikan pelatihan ekspor, serta melakukan pendataan secara detail mengenai perkembangan UMKM. Menjadi topik pembahasan pula hal-hal yang menjadi kendala dan penghambat berkembangnya potensi UMKM yang juga menjadi masukan bagi Bea Cukai Tangerang. 

Atas program Pemberdayaan UMKM yang didiskusikan, bersambut baik dengan dukungan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Disampaikan apresiasi, kesediaan untuk bersinergi dan melakukan kerja sama antar Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal ini yang diwakili Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Dinas Perindstrian dan Perdagangan dengan Bea Cukai Tangerang. Selain itu, diagendakan pula beberapa rencana kegiatan untuk realisasi Program Pemberdayaan UMKM yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang berupa usulan kegiatan sosialisasi dan kunjungan ke UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pemulihan ekonomi melalui penggalian potensi, pengembangan kualitas produk UMKM, pembinaan dan asistensi khususnya di bidang kepabeanan.

Pelaksanaan program Pemberdayaan UMKM Bea Cukai Tangerang terus digaungkan sebagai upaya pemenuhan indikator kinerja utama Bea Cukai Tangerang serta dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui asistensi, bimbingan, dan pembinaan yang bermuara pada suksesnya mendorong ekspor UMKM.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

958239
Hari IniHari Ini166
KemarinKemarin362
Minggu IniMinggu Ini528
Bulan IniBulan Ini5215
SemuaSemua958239
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230