Previous Next

BERI PENGHARGAAN KEPADA PENGGUNA JASANYA, BEA CUKAI TANGERANG GELAR BETA AWARDS 2022

Tangerang Selatan, 22/06/2022 – Bea Cukai Tangerang menggelar momentum pemberian apresiasi dan penghargaan atas kontribusi juga prestasi kepada para perusahaan yang berada di wilayah pengawasannya. Beranjaknya para industri dalam negeri untuk pulih dari terpaan pandemi Covid-19 menjadi perjuangan dan pengalaman tersendiri yang juga disokong berbagai stimulus dari Pemerintah melalui Bea Cukai baik berupa insentif di bidang fiskal maupun penyederhanaan prosedur perizinan. Momentum penghargaan ini dibalut dalam tajuk BeTa Awards 2022 dengan tujuan agar para perusahaan dapat terus menumbuhkan daya produktivitasnya dan mendorong pemulihan ekonomi secara nasional. 

Acara yang mengusung tema festival, BeTafest, digelar secara hybrid di ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Bea Cukai Tangerang pada hari Rabu, 22 Juni 2022. BeTafest dimeriahkan oleh penampilan musik dari BeTamusic juga penari flashmob. Turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Rahmat Subagio yang didampingi Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Firsti Masdiani, Kepala Bagian Umum, Juli Puhadi dan jajarannya juga Kelapa Kantor Bea Cukai Merak, Beni Novri beserta jajarannya. Diundang para Reksan Cukai, pengusaha Kawasan Berikat Mandiri, Kawasan Berikat, Gudang Berikat, dan Pusat Logistik Berikat serta perwakilan Asosiasi sebagai peserta BeTafest.

Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Guntur Cahyo Purnomo membuka acara BeTafest dengan sambutannya. “Pelaksanaan BeTa Awards 2022 digelar rutin tahunan sebagai apresiasi dari kami kepada pengguna jasa. Tahun ini, akan kami sampaikan 7 nominasi penerima penghargaan BeTa Awards 2022 di bidang Kepabeanan dan juga Cukai yang sekiranya berprestasi dan patut diapresiasi. Sepanjang tahun 2021, kinerja penerimaan berhasil menghimpun sebanyak 117,10% atau senilai Rp1,9 Triliun dari target Rp1,6 Triliun yang meningkat sekitar 10,4% lebih besar dari tahun sebelumnya. Indeks Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2021 pun masih stabil dengan capaian predikat sangat memuaskan senilai 4,60 dari skala 5. Kinerja pengawasan pun meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya menjadi sebanyak 195 penindakan dan 3 kasus penyidikan yang dapat diselesaikan. Hal-hal yang patut disyukuri juga dengan adanya BeTa Awards 2022 ini sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Bea Cukai Tangerang yang ke-15 yang jatuh pada 6 Juni 2022 belum lama ini” jelas Guntur.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, Rahmat Subagio, menyampaikan “Apresiasi kami berikan kepada pegawai Bea Cukai Tangerang yang juga merupakan panitia suksesnya BeTa Awards 2022 disamping pemenuhan kinerja pelayanan dan pengawasannya yang maksimal. Kepada para pengguna jasa yang mendapat nominasi dan penghargaan kami ucapkan selamat dan apresiasi atas kontribusinya yang luar biasa. Kami juga selalu menunggu dan terbuka mengenai masukan-masukan para pengguna jasa untuk perbaikan pelayanan kami ke depan”. 

Penerima penghargaan BeTa Awards 2022 di antaranya:

  1. PT Multi Bintang Indonesia sebagai Kontributor Cukai Terbesar Tahun 2021;
  2. PT Bumitangerang Mesindotama sebagai Kontributor Bea Masuk Terbesar Tahun 2021;
  3. PT Foomlab Global sebagai Perusahaan dengan Pertumbuhan Cukai Terbesar Tahun 2021;
  4. PT Victory Chingluh Indonesia sebagai Perusahaan TPB Paling Sehat di Masa Pandemi;
  5. Sri Wijiastuti dari PT Tuntex Garment I sebagai Liaison Officer Terbaik Tahun 2021;
  6. PT Pratama Abadi Industri sebagai Perusahaan TPB Terbaik Tahun 2021; dan
  7. PT Bumitangerang Mesindotama sebagai Penyumbang Devisa Ekspor Tertinggi Tahun 2021.

Menutup rangkaian acara BeTa Awards 2022, diperkenalkan sebuah inovasi dan wujud perbaikan pelayanan dalam bentuk sistem aplikasi yang bertajuk Sijagger V.2. Sistem aplikasi pelayanan berbasis online yang dikelola Bea Cukai Tangerang secara terus-menerus sesuai standar keamanan data dan informasi ini mudah diakses pengguna jasa serta menjamin efektivitas dan efisiensi pelayanan kepabeanan dan cukai demi Bea Cukai yang makin baik.

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

958245
Hari IniHari Ini172
KemarinKemarin362
Minggu IniMinggu Ini534
Bulan IniBulan Ini5221
SemuaSemua958245
Jalan Jalur Sutera Kav. 32 D Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15230